Entertainment
·
14 April 2020 16:12

Pesinetron Reza Alatas Ditangkap dengan Barang Bukti Sabu 0,25 Gram

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pesinetron Reza Alatas Ditangkap dengan Barang Bukti Sabu 0,25 Gram (19158)
Pesinetron Reza Alatas. Foto: Dok. Istimewa
Pemain sinetron Achmad Reza bin Abdullah Alatas alias Reza Alatas, kembali diamankan pihak berwajib terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu.
ADVERTISEMENT
Ia ditangkap di salah satu kamar hotel di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (10/4) pukul 14.30 WIB.
Kronologi penangkapan bermula dari informasi yang diterima kepolisian, bahwa ada seseorang yang sering menggunakan barang terlarang itu di salah satu tempat. Selanjutnya, dilakukan penyelidikan oleh unit 4 subdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.
"Kemudian berangkatlah ke hotel tersebut. Kita lakukan penggerebekan, memang betul kita temukan salah seorang inisialnya RA (Reza Alatas)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, saat rilis di Polda Metro Jaya, Selasa (14/4).
Pesinetron Reza Alatas Ditangkap dengan Barang Bukti Sabu 0,25 Gram (19159)
Riza Shahab (topi hitam) dan Reza Alatas (topi merah) usai ditangkap terkait narkoba pada 2018, di Direktorat Reserse Narkoba, PMJ. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Bersamaan dengan tertangkapnya pemain sinetron Ganteng-ganteng Serigala itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Mulai dari sabu hingga alat isapnya alias bong.
"Barang bukti yang berhasil kita amankan yang pertama adalah satu plastik klip sabu beratnya sekitar seperempat gram (0,25 gram). Kemudian, ada alat bong buat mengisap sabu tersebut dengan pipetnya. Ketiga adalah satu buah handphone," terang Yusri.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan pemeriksaan, didapatkan informasi bahwa Reza mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang berinisial D, yang saat ini masih dalam pengejaran polisi. Sosok D disebut bukan dari kalangan selebriti.
"D itu adalah teman main biasa, teman kumpul, teman make bersama, saat itu dia pakai bersama dengan D, bukan public figure. Tapi, diakui bahwa memang D ini dia bersama-sama makenya," jawab Yusri.
Ini bukan pertama kalinya, Reza Alatas terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Sebelumnya, laki-laki 29 tahun ini pernah ditangkap tahun 2018 lalu, bersama dengan pemain sinetron Riza Shahab.
Kala itu, Reza Alatas dan Riza Shahab sama-sama diminta menjalani rehabilitasi untuk mengatasi ketergantungan barang haram tersebut.
Reza Alatas diketahui pernah bermain sebagai pesinetron di Ganteng-ganteng Serigala dan Jagoan-jagoan Katropolitan.
ADVERTISEMENT