kumparan
14 Januari 2019 12:23

Pesinetron Vinessa Inez Gugat Cerai karena Suami Selingkuh dan KDRT

Vinessa Inez
Vinessa Inez (Foto: instagram/vinessainez)
Vinessa Inez adalah artis yang terkenal berkat sinetron ‘Jodoh Wasiat Bapak’. Perempuan 21 tahun itu ternyata telah menikah sejak 2017 dengan pemain sinetron, Ryan Deye, dan memiliki seorang anak berusia 10 bulan, Elvaroalano Deye Khan.
ADVERTISEMENT
Hanya saja, saat ini rumah tangga Vinessa dan Ryan sedang berada di ujung tanduk. Pemain film 'Surat Kecil untuk Tuhan' itu telah melayangkan gugatan cerai atas suaminya terhitung sejak 8 Januari lalu.
“Ada dugaan perselingkuhan, ada KDRT juga, dan dia juga seperti menjauhkan aku dari orang tuaku,” ungkap Vinessa Inez ketika dijumpai di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (14/1).
Vinessa Inez
Vinessa Inez. (Foto: Alexander Vito/kumparan)
Aktris kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur itu mengaku pernah memergoki sang suami tengah bersama dengan perempuan lain pada Oktober 2018. Sejak saat itu, Vinessa mulai menduga jika Ryan berselingkuh dengan wanita yang berprofesi sebagai pengusaha itu.
"Itu feeling saja mau ke tempat kerja dia Oktober 2018. Pas pagi itu, mereka enggak kelihatan lagi sama-sama, cuma pas malamnya, aku melihat mereka di kamar. Oke enggak ngapa-ngapain, tapi ada dua bantal berjejer," kata Vinessa.
ADVERTISEMENT
“Cewek ini kan istri orang, lakinya juga sudah punya istri. Enggak pantas aja (berduaan) jam setengah 11 malam,” tambahnya.
Tak hanya itu, beberapa waktu lalu Vinessa juga mengaku mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Bahkan, kekerasan tersebut dilakukan Ryan di hadapan anak Vinessa yang masih bayi.
“Itu terjadi dua minggu lalu. Jadi kita lagi bahas sesuatu, terus dia paksa aku jawab, cuma dengan cara pukul kaki aku dengan sapu lidi. Dia juga sempat lempar spons cuci piring dan ancam akan lempar aku pakai piring dan hajar aku,” tuturnya.
Vinessa menuturkan kalau dia sempat merasa takut setelah mengalami tindak KDRT. Ia bahkan tak berani melaporkan kejadian itu ke pihak yang berwajib.
ADVERTISEMENT
“Enggak bisa (lapor), enggak ada bekas. Sayangnya waktu itu enggak langsung ke kantor polisi buat visum. Karena waktu itu aku juga takut. Aku mau pegang handphone sendiri aja takut waktu itu,” ujar Vinesa.
Setelah mengalami beberapa kejadian yang kurang menyenangkan, bintang sinetron 'Pesantren & Rock n' Roll Season 3' ini akhirnya mantap memutuskan berpisah dengan sang suami. Dia tak ingin mengalami kejadian serupa di kemudian hari jika terus mempertahankan rumah tangganya.
Hingga saat ini, Vinessa Inez belum berniat untuk melaporkan Ryan Deye ke pihak kepolisian. Akan tetapi, ia akan melakukan hal tersebut jika sang suami mempersulit proses perceraian.
"Tujuan aku berpisah, untuk pidana enggak. Kalau dia ngeribetin akan aku bawa ke pidana. Dia mungkin datang terus berdalih apa atau dia enggak mau cerai. Itu kan memperlambat, aku bakal buka semua," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan