kumparan
24 Januari 2020 20:11

Polisi Belum Pastikan Pemanggilan Mulan Jameela Terkait MeMiles

Mulan Jameela
Penyanyi Mulan Jameela barpose sebelum mengikuti pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024. Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Penyanyi sekaligus anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Mulan Jameela disebut akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus investasi bodong MeMiles. Namun, hingga kini Polda Jatim belum melakukan pemanggilan terhadap istri Ahmad Dhani itu.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan, sampai saat ini memang belum ada pemanggilan terhadap Mulan Jameela.
"Sejauh ini belum ada panggilan (ke Mulan Jameela) kan kami lihat dari karakter masing-masing," ujar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim Surabaya, Jumat (24/1).
PTR,  Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Menurutnya, 14 publik figur yang sebelumnya disebut oleh penyanyi Eka Deli memiliki urusannya masing-masing. Ada yang hanya untuk mengisi acara, ada juga yang ikut serta menjadi member, melakukan top up kemudian mendapatkan reward.
Sementara penyidik saat ini memprioritaskan publik figur yang menjadi member atau menerima hadiah dari MeMiles
"Ada yang juga sudah ingin mengisi acara dan sudah dibayar tapi belum berkesempatan. Jadi ini ada beberapa kategori, maka dari itu kami lakukan prioritas nama yang memang sesuai kepentingan kebutuhan pendidikan untuk dilengkapi berkas perkaranya," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Sementara, Truno menyebut Mulan Jameela hanya sebagai pengisi acara MeMiles. Namun, bila penyidik masih membutuhkan keterangannya, tak menutup kemungkinan Mulan bakal dipanggil.
"MJ ini mengisi acara. Tapi masih belum ada kepentingan penyidikan untuk memanggil, tapi nanti kami akan lihat perkembangannya," pungkasnya.
Mulan Jameela
Mulan Jameela Foto: Maria Putrinda/kumparan
Soal keterkaitan Mulan Jameela dalam investasi MeMiles sebelumnya juga telah ditegaskan oleh Ahmad Dhani. Ia menganggap rencana pemanggilan Mulan Jameela sebagai hal yang berlebihan.
Sebab, kata Dhani, keterlibatan Mulan dengan perusahaan tersebut hanyalah sebagai pengisi acara.
"Pemanggilan itu menurut saya terlalu mengada-ada, karena kan Mbak Mulan cuma nyanyi," kata Ahmad Dhani pada Rabu (15/1).
Sebelumnya, berdasarkan keterangan penyanyi Eka Deli pada Senin (13/1), ada 14 penyayi yang masuk ke dalam ‘jaringannya’ yang pernah mengisi acara MeMelis. Bahkan, diantaranya menjadi membernya.
ADVERTISEMENT
Mulan Jameela masuk dalam 14 publik figur itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan