Entertainment
·
13 Juli 2020 17:13

Polisi: HH Mengaku Artis FTV, Selebgram, dan Model

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi: HH Mengaku Artis FTV, Selebgram, dan Model (381356)
searchPerbesar
Cuplikan gambar saat polisi mengamankan wanita (tengah) yang diduga artis FTV di Kota Medan. Foto: Dok. Istimewa
Polisi belum mengungkap mengenai identitas HH, artis yang diamankan saat berada di sebuah hotel di Medan, Minggu (12/7). Meski begitu, HH mengaku sebagai seorang figur publik.
ADVERTISEMENT
"Identitasnya masih kita selidiki, tapi yang bersangkutan mengakui kalau dia artis FTV, kemudian selebgram dan foto model," kata Kapoltestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko di Mapolrestabes Medan, Senin (13/7).
Hingga saat ini, Riko mengatakan, HH masih berstatus sebagai saksi. Pihak kepolisian, lanjut dia, masih terus melakukan pengembangan.
"Sedang kita kembangkan dalam rangka pemeriksaan. Rencananya sore atau malam kita gelar (perkara) yang berkaitan dengan hal tersebut," ujar Riko.
Polisi: HH Mengaku Artis FTV, Selebgram, dan Model (381357)
searchPerbesar
Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko saat memberikan keterangan kepada wartawan. Foto: Rahmat Utomo/kumparan
Sebelumnya, HH diamankan di sebuah hotel di Kota Medan, Minggu (12/7). Dia diduga terlibat praktik prostitusi. Sosok HH kemudian dikaitkan netizen dengan Hana Hanifah.
Dari informasi yang dihimpun, HH diduga sebagai artis yang kerap membintangi berbagai judul FTV. Dia diamankan bersama seorang pria di hotel. Selanjutnya, polisi memboyong H ke Mapolrestabes Medan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan info yang diperoleh polisi, Riko mengatakan, ada seorang muncikari yang mampu mendatangkan artis Ibu Kota ke Medan untuk kegiatan prostitusi.
"Kemudian informasi tadi pagi kita dapatkan, seperti rekan-rekan tadi lihat, kita mengamankan satu perempuan inisial HH (23). Pengakuannya baru landing dari Jakarta tadi pagi, kemudian menginap di salah satu hotel dengan rekanya" ujar Riko kepada wartawan, Minggu (12/7) malam.
Mengenai keterlibatan HH dalam praktik prostitusi, Riko mengatakan pihaknya hingga kini masih mendalaminya.