kumparan
17 Februari 2020 19:36

Raul Lemos dan KD Bantah Isu Konsultasi Perceraian ke Pengadilan Agama

KD dan Raul Lemos berlebaran
KD dan Raul Lemos berlebaran Foto: Caroline Pramantie/kumparan
Dugaan mengenai rumah tangga penyanyi Krisdayanti alias KD dan Raul Lemos yang tengah bermasalah kembali mencuat. Sebabnya, beredar isu bahwa pengusaha asal Timor Leste itu berkonsultasi perihal perceraian ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, entah datang secara langsung atau dengan cara mengutus orang.
ADVERTISEMENT
Mendengar isu tersebut, Raul Lemos tak tinggal diam. Ia segera memberi pernyataan melalui unggahan Instagram.
Menurutnya, isu yang beredar hanyalah manipulasi atau karangan belaka yang bertujuan menggiring opini atau bahkan membodohi publik.
Kris Dayanti dan Raul Lemos
Kris Dayanti dan Raul Lemos Foto: instagram/@krisdayantilemos
"Ini benar-benar HOAX. Saya tidak pernah mengunjungi PA maupun mengutus orang," tulis Raul Lemos pada unggahan Instagramnya, Senin (17/2).
Melengkapi klarifikasinya, Raul Lemos menegaskan kini hubungannya dengan sang istri, Krisdayanti, tak sedang bermasalah.
"Alhamdulillah, kami baik-baik saja dan hari ini kami jalan berdua ke Bandung," pungkas Raul Lemos.
Tak hanya Raul Lemos, Krisdayanti kemudian juga menanggapi isu tersebut melalui unggahan di Instagram pribadinya.
Melalui caption unggahannya, Krisdayanti meminta agar kabar tentangnya tak diada-ada.
"Bebas dalam jurnalistik tetapi bukan berarti mengarang bebas kan... Kami mohon doanya agar kami selalu dalam lindungan Tuhan Yang Mahakuasa dalam mengadapi dugaan ini," tulis Krisdayanti.
ADVERTISEMENT
kumparan juga mengonfirmasi isu tersebut ke Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Faizal Kamil. Berbeda dari apa yang telah beredar, ia menegaskan tak ada utusan Raul Lemos—maupun suami Krisdayanti itu sendiri—yang datang untuk berkonsultasi perihal perceraian.
"Belum ada, secara resmi. Hanya ada berita burung dari luar kantor yang menyampaikan kepada saya, ada yang mengatasnamakan perwakilan KD, ada juga yang bilang dari RL, menanyakan persyaratan formil gugatan cerai. Secara resmi, belum. Sekitar akhir Januari. Hanya laporan dari teman-teman security," ujar Faizal Kamil terkait isu mengenai Raul Lemos dan Krisdayanti tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan