Entertainment
·
10 Juni 2021 22:05
·
waktu baca 2 menit

Reza Artamevia Sudah Sehat, Siap Terjun ke Masyarakat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Reza Artamevia Sudah Sehat, Siap Terjun ke Masyarakat (20900)
Penyanyi Reza Artamevia saat dihadirkan pada rilis terkait keterlibatan pemakaian dan penyalahgunaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu, (6/9/2020). Foto: Ronny
Penyanyi Reza Artamevia kini menjalani rehabilitasi di BNN Lido, Bogor, Jawa Barat, karena terjerat kasus narkoba. Kondisinya disebut sudah membaik.
ADVERTISEMENT
Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Reza, Leidermen Ujiawan, usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (10/6). Sidang beragendakan pembacaan putusan dari majelis hakim terkait kasus narkoba Reza.
Reza Artamevia Sudah Sehat, Siap Terjun ke Masyarakat (20901)
Polisi membawa penyanyi Reza Artamevia saat akan mengikuti rilis kasus pengungkapan tindak pidana narkotika di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (6/9/2020). Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO
Melihat kondisi Reza Artamevia, Leidermen mengatakan, penyanyi berusia 46 tahun tersebut sudah siap untuk kembali berbaur dengan masyarakat.
“Ya, kondisinya, sih, sudah sehat, sudah tidak kecanduan, sudah siap terjun ke masyarakat,” kata Leidermen.
Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjatuhkan vonis 10 bulan penjara kepada Reza. Kuasa hukum Reza belum menentukan apakah akan menerima atau mengajukan banding terkait putusan itu.
“Kami pikir-pikir apakah Rezanya mau banding atau terima keputusan ini,” tutur Leidermen.
Reza Artamevia Sudah Sehat, Siap Terjun ke Masyarakat (20902)
Penyanyi Reza Artamevia. Foto: Instagram: @rezaartameviaofficial.
Leidermen mengatakan, ia akan berkomunikasi dengan Reza dalam waktu dekat untuk menentukan apakah akan mengajukan banding atau tidak.
ADVERTISEMENT
Namun, menurut Leidermen, ada kemungkinan Reza menerima putusan dari majelis hakim. “Kemungkinan besarnya menerima, tapi saya enggak tahu, mungkin nanti berubah,” ucapnya.
Leidermen mengungkapkan, apabila nantinya pihaknya maupun jaksa penuntut umum memutuskan untuk tidak mengajukan banding, Reza kemungkinan akan bebas bulan depan.
“Ya, paling sekitar satu bulan lagi. Juli akhir,” ujar Leidermen.
Reza Artamevia Sudah Sehat, Siap Terjun ke Masyarakat (20903)
Aaliyah Massaid bersama Reza Artamevia. Foto: Instagram/@aaliyah.massaid
Setelah bebas, Leidermen mengatakan, Reza akan menemui anak-anaknya. Sebab, Reza sudah rindu bertemu mereka.
“Ya, pasti (bertemu anak karena) sudah lama enggak ketemu dan adik-adiknya juga,” kata Leidermen.
Pada saat menangkap Reza, polisi menemukan barang bukti berupa 0,78 gram sabu. Pelantun lagu Berharap Tak Berpisah ini dinyatakan positif amphetamine.
Berdasarkan keterangan saksi yang dihadirkan di persidangan pada 8 April lalu, berat barang bukti narkotika yang ditemukan oleh polisi saat menangkap Reza berubah. “Kalau bicara bruto (awalnya) 0,78 gram. Tapi, tadi dari saksi sekaligus penyidik yang menangkap, mengakui bahwa barang itu (beratnya) 0,66 gram,” ucap kuasa hukum Reza, Benny Hehanusa.
ADVERTISEMENT