kumparan
6 April 2018 10:54

Rowan Atkinson Kembali Beraksi sebagai Johnny English

Johnny English
Johnny sering bertingkah konyol (Foto: Focus Feature)
Johnny English, agen mata-mata yang diperankan Rowan Atkinson, terakhir kali menyelamatkan dunia pada 2011 di film Johnny English Reborn. Setelah terlahir kembali, sudah waktunya Johnny memakai setelan jas necis dan beraksi.
ADVERTISEMENT
Semua dimulai ketika Johnny yang sehari-hari menjadi guru sekolah, mendapatkan surat dengan kop M17. Seperti yang kita tahu, Jhonny bukanlah agen mata-mata dengan tubuh prima seperti James Bond atau Eggsy. Tapi dalam cerita, dialah satu-satunya harapan yang tersisa.
Isu yang diangkat cukup relevan dengan kondisi saat ini, di mana kebocoran data menjadi sebuah masalah besar. Apalagi jika menyangkut hal yang serba rahasia.
Video
Johnny English
Johnny English adalah agen M17 (Foto: Focus Feature)
Sebuah serangan cyber telah mengungkapkan identitas para agen rahasia aktif di Inggris. Itu sama saja sebagai ‘surat terbuka untuk melakukan pembantaian.’
Dengan keahlian dan metode analog, Johnny harus melewati tantangan teknologi modern agar misinya sukses. Cara-cara tradisonal Johnny seringkali membuat posisi dia terjepit, tapi di sisi lain menjadi pergerakan tak terduga oleh lawan-lawannya.
Johnny English
Johnny English memakai perangkat VR (Foto: Focus Feature)
‘Johnny English Strikes Again’ disutradarai Davud Kerr dari skenario garapan William Davies. Film ini juga menampilkan Emma Thompson lewat peran Perdana Menteri baru, dan Olga Kurylenko sebagai wanita penggoda yang berbahaya. Dalam menjalankan misinya, Johnny dibantu asisten bernama Angus Bough yang diperankan Ben Miller.
ADVERTISEMENT
Film ketiga seri Johnny English ini dijadwalkan tayang di bioskop AS pada 20 September mendatang dan di Inggris pada 12 Oktober mendatang. ‘Johnny English Strikes Again’ diharapkan bisa melebihi kesuksesan dua film sebelumnya yang meraup pendapatan lebih dari US$ 150 juta atau sekitar Rp 2 triliun di seluruh dunia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan