Entertainment
·
4 Agustus 2020 17:00

Ruben Onsu Ungkap Uang Belanja Dapur untuk Sarwendah, Capai Rp 40 Juta Sebulan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ruben Onsu Ungkap Uang Belanja Dapur untuk Sarwendah, Capai Rp 40 Juta Sebulan (44009)
Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, (3/12). Foto: Ronny
Pembawa acara Ruben Onsu baru-baru ini menjadi bintang tamu di kanal YouTube Luna Maya. Salah satu segmen yang ada di kanal tersebut adalah Kebowlbowlan.
ADVERTISEMENT
Di segmen tersebut, Ruben diminta untuk mengambil lima pertanyaan yang sudah disiapkan oleh tim kreatif Luna. Pertanyaan-pertanyaan tersebut ada di dalam sebuah bowl.
Pertanyaan pertama yang didapat Ruben adalah soal uang belanja untuk istrinya, Sarwendah. Pembawa acara Brownis itu mengatakan dirinya selalu memberi uang belanja untuk istrinya setiap bulan.
Ruben Onsu Ungkap Uang Belanja Dapur untuk Sarwendah, Capai Rp 40 Juta Sebulan (44010)
Presenter Ruben Onsu bersama istrinya Sarwendah saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin, (4/11/2019). Foto: Dok. Ronny
"Ya, pernah. Justru istri gue dapat bulanan," kata Ruben Onsu.
Luna kemudian penasaran berapa jumlah uang belanja yang diberikan Ruben untuk mantan personel Cherrybelle tersebut.
"Sarwendah? Uang dapurnya dia Rp 40 juta sebulan. Dapur," ujarnya.
Lebih lanjut, Luna bertanya soal uang belanja lainnya yang diberikan Ruben untuk Sarwendah. Namun, Ruben menyebut Sarwendah tak pernah berbelanja.
Video
"Wendah mah enggak pernah belanja kalau enggak kita yang belanjain. Dia enggak bakal belanja. Kartu kredit Sarwendah unlimited, tapi kalau enggak dibelanjain, enggak belanja," tutur Ruben.
ADVERTISEMENT
"Dia punya tas atau apa, itu gue yang beliin. Dia mah gila-gila snack, Na. Kalau lo ke Jepang, Korea, itu bisa 2 koper. Tapi kalau keperluan dapur itu besar, jadi harus belanja," lanjutnya.
Sarwendah sendiri sebenarnya memiliki penghasilan sendiri dari pekerjaannya di dunia hiburan dan juga bisnisnya. Akan tetapi, Ruben Onsu tak pernah mengizinkan istrinya tersebut membeli kebutuhan dapur menggunakan uang pribadinya.
"Satu butir garam pun gue haramin istri gue beli makanan. Karena, buat gue, uang dia, ya, buat dia. Gue masih sehat, masih mampu. Gue memegang, ketika lo menikah, susah senang, ya, bareng. Itu keperluan gue jadi kepala rumah tangga, gue harus nafkahin dia," tutupnya.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.
ADVERTISEMENT