Entertainment
·
12 Maret 2021 10:01

Sandy Tumiwa Ungkap Alasan Nikah Siri dengan Henny Mona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sandy Tumiwa Ungkap Alasan Nikah Siri dengan Henny Mona (189049)
Sandy Tumiwa dan Henny Mona menikah. Foto: Instagram/@hennymonayr
Sandy Tumiwa dan Henny Mona telah menyandang status sebagai suami istri. Mereka menggelar pernikahan pada 7 Maret lalu. Namun, Sandy dan Henny memilih menikah siri.
ADVERTISEMENT
Sandy Tumiwa mengungkapkan alasan mengapa dirinya dan Henny memutuskan untuk menikah siri.
“Kenapa enggak? Kalau agama membolehkan, ya, kita jalankan saja. Kan, ibadah. Kalau mau ibadah, insyaallah, semua pasti akan mendukung. Kan, kita niatnya baik, ya,” kata Sandy di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (11/3).
Sandy Tumiwa Ungkap Alasan Nikah Siri dengan Henny Mona (189050)
Sandy Tumiwa dan Henny Mona. Foto: Instagram/@hennymonayr
Sebelum memutuskan untuk menikah, Sandy mengungkapkan ada proses yang harus ia lalui. Mulai dari pendekatan hingga meminta restu orang tua.
Dari komunikasi yang terjalin selama menjalin hubungan, aktor berusia 39 tahun ini menemukan kecocokan dengan Henny. Selain itu, ia juga mengantongi restu dari ibunda Henny.
Kedua hal itu membuat Sandy semakin mantap untuk membina biduk rumah tangga bersama Henny.
“Dan juga enggak perlu lama-lama juga, ya, kalau memang sudah sreg. Paling penting, kan, rida orang tua. Alhamdulillah, keluarga kita meridai,” tutur Sandy.
Sandy Tumiwa Ungkap Alasan Nikah Siri dengan Henny Mona (189051)
Sandy Tumiwa dan Henny Mona. Foto: Instagram/@hennymonayr
Henny menikah dengan Sandy dalam jangka waktu yang tidak lama setelah pembacaan putusan cerai. Ia sebelumnya membina rumah tangga bersama aktor Rio Reifan. Putusan cerai Henny dan Rio dibacakan pada 25 Februari lalu.
ADVERTISEMENT
Rio sempat terkejut ketika mengetahui Henny ingin menikah dengan Sandy. Namun, Henny mengungkapkan pria 36 tahun itu kini sudah menerimanya dengan ikhlas.
Sebelum menggelar pernikahan, Henny dan Sandy juga berkonsultasi dengan pemuka agama dan petugas KUA.
“Apakah setelah ketuk palu bisa menikah secara agama? Menurut ustaz dan petugas KUA, itu dibolehkan karena saya sudah tidak dinafkahi lahir batin sejak lama,” ucap Henny di lokasi yang sama.
Setelah mendapat informasi tersebut, Henny dan Sandy akhirnya memutuskan untuk segera menikah.
“Kita enggak mungkin menikah tanpa bertanya ke ahlinya yang lebih mengerti syariat menikah seperti apa dan alhamdulillah enggak ada masalah dan diperbolehkan, makanya kita berani melangsungkan pernikahan,” tutup Henny.
ADVERTISEMENT