Entertainment
·
12 April 2021 15:15

Sebelum Cabut Aduan, Era Setyowati Diduga Sempat Minta Rp 2 M ke Prof Muradi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sebelum Cabut Aduan, Era Setyowati Diduga Sempat Minta Rp 2 M ke Prof Muradi (458395)
searchPerbesar
Miss Landscape International 2019, Era Setyowati, saat melapor ke kantor KPAI di Menteng, Jakarta, Senin, (5/4). Foto: Ronny
Miss Landscape Indonesia 2019, Era Setyowati alias Sierra, sempat mencoba memperjuangkan hak anaknya untuk diakui oleh suami sirinya yang berinisial M dan belakangan diketahui adalah Prof Muradi.
ADVERTISEMENT
Prof Muradi merupakan guru besar Fisip Unpad Bandung, komisaris di BUMN sektor konstruksi, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, dan Staf Ahli Bidang Politik, Pertahanan, dan Keamanan di Kantor Staf Presiden (KSP) periode 2015-2018.
Kala itu, Sierra yang menggandeng Razman Nasution sebagai kuasa hukumnya, sempat membuat aduan ke KPAI terkait dugaan penelantaran anak yang dilakukan Prof Muradi.
Sebelum Cabut Aduan, Era Setyowati Diduga Sempat Minta Rp 2 M ke Prof Muradi (458396)
searchPerbesar
Miss Landscape International 2019, Era Setyowati, bersama kuasa hukumnya Ramzan saat melapor ke kantor KPAI di Menteng, Jakarta, Senin, (5/4). Foto: Ronny
Di sisi lain, Prof Muradi melalui pengacaranya, membantah tudingan Sierra soal penelantaran anak. Prof Muradi malah mengaku mendapat tekanan dan diperas oleh Sierra.
"Itu diawali dengan permohonan bantuan melahirkan dari saudara ES kepada Profesor Muradi. Awalnya meminta sejumlah uang sampai Rp 1 miliar untuk memelihara anaknya. Dan itu kita bantu sampai dan kemudian meningkat sampai Rp 2 miliar," papar Patrice Rio Capella kepada kumparan, 6 April lalu.
Sebelum Cabut Aduan, Era Setyowati Diduga Sempat Minta Rp 2 M ke Prof Muradi (458397)
searchPerbesar
Era Setiyowati bersama Prof. Muradi. Foto: Instagram/@itssierra.s
Pihak Muradi sendiri sangsi dengan pengakuan Sierra soal anaknya yang kini berusia 8 bulan, adalah anak Sierra dari pernikahan sirinya dengan Prof Muradi.
ADVERTISEMENT
"Tetapi seakan-akan sudah disebutkan itu betul-betul anak Muradi dari sebuah pernikahan siri," ujarnya.
Kini, tiba-tiba Sierra diketahui telah mencabut aduannya ke KPAI secara diam-diam. Bahkan, kuasa hukum Sierra terdahulu, Razman Nasution, sama sekali tak mengetahui apa yang menjadi pemicu Sierra mencabut laporan tersebut.
"Saya bisa juga menuntut dia bahwa dia mengajak saya melakukan kebohongan publik, kenapa? Karena dia cabut (aduan), dasarnya apa dia mencabut? Tekanan kah? Ancaman kah?” ujar Razman kepada kumparan, Senin (12/4).
Sebelum Cabut Aduan, Era Setyowati Diduga Sempat Minta Rp 2 M ke Prof Muradi (458398)
searchPerbesar
Miss Landscape International 2019, Era Setyowati, saat melapor ke kantor KPAI di Menteng, Jakarta, Senin, (5/4). Foto: Ronny
Sementara itu, kuasa hukum terbaru Sierra, Muhammad Halim, mengatakan bahwa Sierra mencabut laporan demi kepentingan sang anak.
"Saya rasa karena itu lebih baik untuk kepentingan anak. Kepentingan mbak Sierra seperti itu. Dia enggak mau anaknya juga terekspos. Makanya, dia cabut saja aduan itu," ujar Muhammad Halim melalui sambungan telepon, belum lama ini.
ADVERTISEMENT
Namun, saat disinggung apakah Sierra sudah menemukan kata sepakat bersama Prof Muradi terkait anak mereka, Muhammad Halim belum mau bicara banyak.
"Kalau soal itu, tentu kami nanti bicarakan ke lawyer Pak Muradi," katanya.