kumparan
8 Oktober 2019 23:40

Sebelum Ditangkap Polisi, Muhammad dan Dhawiya Tengah Bertengkar

Dhawiya Zaida (NOTCOVER)
Artis Dhawiya Zaida saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (5/9). Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Keluarga pedangdut Elvy Sukaesih tampaknya tak henti diterpa cobaan. Kali ini, suami Dhawiya, Muhammad, kembali ditangkap polisi karena kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.
ADVERTISEMENT
Menantu Elvy Sukaesih itu diciduk polisi di kawasan Cawang, Jakarta Timur pada Sabtu (5/10), pukul 00.30 WIB. Putri Elvy, Fitria Sukaesih, mewakili pihak keluarga mengaku amat terkejut saat mendengar kabar tersebut.
“Selama ini kami mendapatkan semuanya berjalan baik-baik saja, enggak ada hal mencurigakan bahkan semua tahu,” ucap Fitria ketika ditemui di kediamannya yang terletak di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (8/10) malam.
Elvy Sukaesih, Fitria Sukaesih, Syechan, Dhawiyah terkait penangkapan Muhammad
(kiri-kanan) Elvy Sukaesih, Fitria Sukaesih, Syechan, saat konferensi pers keluarga Dhawiyah terkait penangkapan Muhammad. Foto: Giovanni/kumparan
Apalagi belakangan, Dhawiya juga sudah mulai menjalani aktivitasnya seperti biasa. Begitu pula dengan Muhammad, yang sudah beraktivitas membantu usaha keluarga.
“Jadi kejadian ini memang betul-betul kembali hentakan yang mengagetkan kita. Kembali kita mengucapkan, innalillahi wa innaillaihi rojiun,” tukasnya.
Saat Muhammad ditangkap polisi, rupanya Dhawiya sedang tidak ada di rumah. Ia tengah berada di rumah Fitria untuk menenangkan diri usai bertengkar dengan sang suami.
Dhawiya dan Suami
Dhawiya dan Suami. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Fitria yang tahu kabar Muhammad ditangkap lebih dulu, lalu membangunkan dan memberi tahu pelan-pelan ke Dhawiya yang tengah tertidur.
ADVERTISEMENT
“Ya sudah, pelan-pelan saya bangunin Dhawiya dan Dhawiya baru tahu. Dia kaget dan shock,” kata Fitria.
Dhawiya pun tak bisa menahan air matanya saat mendengar suaminya kembali ditangkap dalam kasus narkoba.
“Dia nangis, aku tenangin Dhawiya, katanya dia ada ribut (sama Muhammad). Jadi enggak tahu ceritanya seperti apa. Itulah yang terjadi dalam rumah tangga, ada konflik. Dia tiga minggu ini sering ribut,” jelasnya.
“Dhawiya shock dan enggak menyangka Muhammad jadi nekat, dan enggak bisa kuasai dirinya,” lanjutnya.
Rilis penyalahgunaan narkoba, Polda Metro Jaya, Muhammad Basurrah
Tersangka yang merupakan menantu Elvy Sukaesih, Muhammad Basurrah suami dari Dhawiya Zaida (tengah) digiring saat rilis penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Meski demikian, Fitria enggan terlalu jauh masuk dalam perseteruan rumah tangga sang adik. Apalagi kondisi Dhawiya saat itu juga sangat drop.
“Saya enggak tahu, saya tackle dulu dia untuk terima ini. Kalau masuk ke persoalan, lebih terguncang lagi. Kalau keributannya saya enggak tahu, nanti insyallah Dhawiya dan Muhammad lebih berhak bicara,” tukasnya.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini, menurut Fitria, Dhawiya juga masih menyimpan rasa kecewa kepada sang suami. Bahkan, Dhawiya juga belum menjenguk Muhammad.
“Belum, dia ngerasa masih marah dan kecewa. Ya kita enggak tahu, karena saya enggak mau masuk ke amarah dia. Dia belum bilang mau ketemu,” pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan