Entertainment
·
23 Agustus 2020 9:46

Sederet Fakta Terkait Anton J-Rocks yang Tersangkut Kasus Narkoba

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sederet Fakta Terkait Anton J-Rocks yang Tersangkut Kasus Narkoba (5154)
searchPerbesar
Anton J-Rocks memberikan keterangan saat rilis kasus pengungkapan tindak pidana narkotika di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Foto: Reno Esnir/Antara Foto
Anton J-Rocks telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Drummer J-Rocks ini ditangkap jajaran kepolisian Polres Metro Pelabuhan Tanjung Priok beberapa hari setelah ulang tahunnya yang ke-39 pada 17 Agustus lalu.
ADVERTISEMENT
Berikut ini sederet fakta terkait kasus narkoba yang menjerat drummer band J-Rocks tersebut.
  1. Hasil Tes Urine Anton Positif
Berawal dari laporan masyarakat, polisi melakukan penyidikan terhadap M yang tak lain merupakan kru band J-Rocks. M ditangkap di kosnya yang terletak di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat.
Dari penangkapan tersebut, polisi kemudian melakukan pengembangan. Rupanya, M juga menjual ke beberapa orang yang salah satunya ialah DN, kru J-Rocks.
Sederet Fakta Terkait Anton J-Rocks yang Tersangkut Kasus Narkoba (5155)
searchPerbesar
Drummer Band J-Rocks Anton Rudi Kelces (kiri) yang menjadi tersangka mengikuti rilis kasus pengungkapan tindak pidana narkotika di Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Foto: Reno Esnir/Antara
Polisi kemudian melakukan penangkapan di kediaman W dan ARK alias Anton. Dari penangkapan tersebut ditemukan barang bukti sejumlah dengan apa yang sudah dijual oleh DN.
“ARK di kediamannya di serpong diamankan, ditemukan satu paket ganja, W di daerah Slipi, dua paket ganja. Sekarang kita masih dalami, terus melakukan pengejaran terhadap D,” kata Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers, Sabtu (22/8).
ADVERTISEMENT
Sementara itu, hasil tes urine dari keempat tersangka yang diamankan, sudah dinyatakan positif sebagai pengguna.
“Semua positif sebagai pengguna. Selama ini DN dan M adalah sebagai pemasok, W dan ARK sebagai pengguna. Sementara ini, kita masih mendalami peran masing-masing apakah kemungkinan mereka terlibat dalam hal penyebaran narkotika, masih kita dalami,” pungkasnya.
  1. Anton Pakai Ganja Lagi Setelah 7 Tahun Berhenti
Anton J-Rocks mengaku baru satu kali menggunakan ganja, setelah berhenti selama 7 tahun.
"Pengakuan ARK, dia baru satu kali mengunakan. Pernah menggunakan tujuh tahun lalu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Yusri Yunus, saat konferensi pers.
Sederet Fakta Terkait Anton J-Rocks yang Tersangkut Kasus Narkoba (5156)
searchPerbesar
Polisi menunjukkan barang bukti yang diamankan dari Anton J-Rocks. Foto: Reno Esnir/Antara Foto
Anton ditangkap di kediamannya di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. Saat itu polisi juga menyita barang bukti berupa satu paket ganja sisa pakai.
ADVERTISEMENT
  1. Sepi Job di Masa Pandemi Jadi Alasan Anton Pakai Ganja
Sederet Fakta Terkait Anton J-Rocks yang Tersangkut Kasus Narkoba (5157)
searchPerbesar
Anton J-Rocks memberikan keterangan saat rilis kasus pengungkapan tindak pidana narkotika di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Foto: Reno Esnir/Antara Foto
Anton ditangkap di kediamannya yang terletak di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. Pada saat penggeledahan, polisi menemukan satu paket ganja sisa pemakaian. Hal ini disampaikan oleh Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, dalam konferensi pers yang tayang langsung di instagram @polres_pelabuhan_tanjung_priok.
“ARK ini kita dapat sisanya, satu paket. Belum lengkap sisanya itu 15 sampai 10 gram, nanti kita akan hitung lagi,” ungkap Yusri.
Anton punya alasan mengapa dirinya menggunakan barang haram tersebut. Sepi job di masa pandemi COVID-19 menjadi alasan utama Anton mencari pelarian dan menggunakan ganja.
Job berkurang dia isi dengan hal yang disalahgunakan dengan menggunakan barang haram ini. Itu pengakuan semuanya, bahwa mereka selama pandemi, sepi job mereka salah gunakan dengan memakai barang haram ini. Itu pengakuannya,” ungkap Yusri.
ADVERTISEMENT
  1. Polisi Bakal Periksa Personel Band J-Rocks lainnya
Anton saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Selain Anton, polisi juga mengamankan kru dan mantan kru band tersebut, yakni M, DN, dan W.
Sederet Fakta Terkait Anton J-Rocks yang Tersangkut Kasus Narkoba (5158)
searchPerbesar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (tengah) menunjukkan barang bukti yang diamankan dari Anton J-Rocks. Foto: Reno Esnir/Antara Foto
Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. Tak menutup kemungkinan pihaknya akan memeriksa personel band J-Rocks lainnya secara keseluruhan.
“Nantinya akan berkembang, kita cek semuanya nanti. Saya tidak bilang ini sampai di sini, kita masih dalami lagi apakah kemungkinan kru-kru yang lain,” ungkapnya dalam konferensi pers.
  1. Anton Minta Maaf kepada Keluarga dan Teman-temannya
Dalam rilis yang digelar, Anton sempat diberikan kesempatan untuk berbicara. Dalam momen itu, dia meminta maaf kepada keluarga dan rekan-rekannya.
ADVERTISEMENT
“Gue pengin minta maaf sama keluarga, sama teman-teman, masyarakat semua. Bahwa gue, nih, korban dari penyalahgunaan ganja ini,” ucap Anton.
Sederet Fakta Terkait Anton J-Rocks yang Tersangkut Kasus Narkoba (5159)
searchPerbesar
Petugas menunjukan anton drummer Jrocks saat ditangkap tekait penggunaan narkoba. Foto: Dok. polres pelabuhan tanjung priok's
Anton berharap apa yang dialaminya bisa menjadi pelajaran bagi orang lain, termasuk teman-temannya yang masih menggunakan narkoba.
“Gue berharap, buat teman-teman yang masih makai narkoba di luar, berhentilah. Sebelum telat daripada kayak gue gini,” tandasnya.