Entertainment
·
4 Agustus 2021 13:27
·
waktu baca 2 menit

Sempat Bangun dari Koma, Ibunda Irwansyah Meninggal Dunia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sempat Bangun dari Koma, Ibunda Irwansyah Meninggal Dunia (445783)
searchPerbesar
Artis Irwansyah saat menggelar konferensi pers terkait keluarnya SP3 di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu, (12/8). Foto: Ronny
Kabar duka datang dari keluarga aktor Irwansyah. Sang ibunda tercinta, Herliana binti Sanusi baru saja meninggal dunia.
ADVERTISEMENT
Kabar ini diketahui dari video yang diunggah di kanal YouTube The Sungkars Family. Dalam video tersebut, diumumkan bahwa ibunda Irwansyah meninggal dunia pada hari ini, Rabu (4/8).
Video tersebut juga menampilkan sejumlah foto dan video kebersamaan Irwansyah, sang ibu, dan juga Zaskia Sungkar. Di akhir video, ada tulisan selamat jalan yang ditujukan untuk ibunda Irwansyah.
Sempat Bangun dari Koma, Ibunda Irwansyah Meninggal Dunia (445784)
searchPerbesar
Irwansyah saat menggelar konferensi pers terkait keluarnya SP3 di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu, (12/8). Foto: Ronny
"Innalilahi wainnalillahirojiun. Semoga almarhumah Mama Herliana binti Sanusi husnul khotimah. Dilapangkan kuburnya, diterima amal ibadahnya dan disiapkan surgaNya Allah. - Keluarga Besar The Sungkars Famili," berikut tulisan yang tertera di akhir video.
Istri Irwansyah, Zaskia Sungkar, sempat menyiratkan berita duka ini lewat salah satu unggahan Instagram Story-nya. Ia mengunggah foto Irwansyah yang sedang melakukan panggilan video. Zaskia pun berdoa untuk mendiang ibu mertuanya.
ADVERTISEMENT
"Kumpul di surga insyaallah ya, ma. Allahummagfir laha warham ha wa'afi ha wa'fu anha," tulisnya.

Ibunda Irwansyah Sempat Bangun dari Koma

Selama beberapa waktu terakhir, ibunda Irwansyah dirawat di rumah sakit karena positif COVID-19. Kondisinya memburuk dan saturasi oksigennya sudah di bawah 50 persen.
Ibunda Irwansyah sempat koma selama tiga hari. Namun, ia akhirnya bangun dari koma setelah diperdengarkan lantunan ayat suci al-quran. Hal ini diungkap Irwansyah dalam video yang diunggah ke kanal YouTube The Sungkars Family.
"Tiba-tiba ada video, yang videoin mama. Dokter masangin murottal ke mama, tiba-tiba bangun. Mama bangun, melek matanya, terus spontan dia (dokter) rekam. Mama bangun, kayak mau ngomong, terus dia angkat tangannya," ujar Irwansyah sambil meneteskan air mata.
ADVERTISEMENT
"Sampai sekarang kalau kita tanya ke mereka (dokter), mereka enggak tahu kenapa mama bisa kayak gitu, enggak tahu. Itulah keajaiban Allah. Allah mau ngajarin kita, lo mau punya uang sebanyak apa pun, mau bisa dapat obat apa pun, kalau Allah bilang belum, ya, belum, kalau Allah bilang kun fayakun, ya, kun fayakun," timpal Zaskia Sungkar.