Entertainment
·
24 Mei 2021 19:04

Sempat Drop Usai Alami Keguguran, Aurel Hermansyah: Alhamdulillah Sudah Ikhlas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sempat Drop Usai Alami Keguguran, Aurel Hermansyah: Alhamdulillah Sudah Ikhlas (1140773)
searchPerbesar
Gaya Aurel Hermansyah pakai hijab. Foto: Instagram/@aurelie.hermansyah
Aurel Hermansyah baru saja berduka. Ia harus menerima kenyataan pahit saat kehamilan pertamanya gugur. Aurel diduga mengalami blighted ovum di mana kondisi embrio tidak berkembang.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut membuat kondisi Aurel dan Atta terpuruk dalam kesedihan. Anak yang dinanti-nantikan oleh mereka sejak awal pernikahan, belum dapat terwujud.
Berjalannya waktu, Aurel Hermansyah tampaknya sudah bisa menerima kenyataan pahit tersebut. Ia pun pelan-pelan bangkit dari kesedihannya. Hal ini terungkap dalam konten terbaru yang tayang di kanal YouTube Aurel Hermansyah.
"Aku kemarin satu kali keguguran saja, rasanya, ya, Allah, sedihnya setengah abad. Cuma, sekarang, alhamdulillah, sudah ikhlas. Katanya, kan, enggak boleh berkepanjangan sedihnya," ujar Aurel Hermansyah dalam video berjudul TERENYUH ! Pregnancy Story with Aurel PART.1, Senin (24/5).
Sempat Drop Usai Alami Keguguran, Aurel Hermansyah: Alhamdulillah Sudah Ikhlas (1140774)
searchPerbesar
Aurel Hermansyah. Foto: Instagram/AurelHermansyah
Dalam kesempatan itu, Aurel juga menceritakan bagaimana saat ia hamil, dirinya sudah memeriksakan diri dengan baik ke dokter. Bahkan, hasil tes darah lengkapnya dalam kondisi baik.
ADVERTISEMENT
Hanya saja, setelah keguguran Aurel belum terlalu banyak bertanya lagi kepada dokter apa saja yang menyebabkan janin yang dikandungnya tak berkembang.
"Kemarin pascakeguguran, aku ke dokter, tapi belum nanya banyak karena masih ada rasa trauma. Makanya, dokter bilang, setelah haid pertama, aku harus cek darah ulang supaya bisa cek lebih lanjut. Alhamdulillah, dokter memang bilang aku aman-aman saja," katanya.
Selain itu, Aurel juga mengungkapkan bahwa dirinya memang tak perlu menjalani kuretase atau kuret usai mengalami keguguran beberapa waktu lalu.
"Karena pas dicek, aku sudah bersih," pungkasnya.