Entertainment
·
17 Oktober 2020 14:20

Sempat Jadi Korban Body Shaming, Vicky Shu Diet Ekstrem hingga Alami Bulimia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sempat Jadi Korban Body Shaming, Vicky Shu Diet Ekstrem hingga Alami Bulimia (33208)
Penyanyi Vicky Shu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (3/7). Foto: Ronny
Vicky Shu tengah menikmati perannya sebagai seorang ibu dari Abimanyu Manggala Nugroho Putro dan Guinandra Janadi Nugroho Putro. Vicky pun tak terlalu memikirkan soal penampilannya kini.
ADVERTISEMENT
Bahkan, beberapa waktu lalu, Vicky mengaku tak ngoyo dalam menurunkan berat badan usai melahirkan anak keduanya. Apalagi ia juga masih terus menyusui anak bungsunya.
Sempat Jadi Korban Body Shaming, Vicky Shu Diet Ekstrem hingga Alami Bulimia (33209)
Penyanyi Vicky Shu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (3/7). Foto: Ronny
Hanya saja, Vicky tak memungkiri pernah melakukan diet yang cukup ekstrem. Hal ini terjadi saat dirinya belum menjadi seorang ibu. Kata Vicky, sejak kecil ia memang memiliki postur tubuh yang besar.
"Dari kecil sampai kuliah, aku memang enggak kurus. Badan aku besar, aku enggak bilang overweight, sih, cuma berat badannya banyak,” ucap Vicky Shu dalam acara Okay Bos, belum lama ini.

Vicky Shu Jadi Korban Body Shaming, Pernah Disebut Sapi

Memiliki postur tubuh yang besar membuat Vicky Shu menjadi korban body shaming. Vicky akhirnya memutuskan diet ketat. Akan tetapi diet yang dijalani Vicky cukup ekstrem hingga bulimia.
ADVERTISEMENT
Bulimia merupakan suatu gangguan makan, diman seseorang memiliki kecendrungan untuk memuntahkan kembali makanannya. Bulimia merupakan suatu gangguan mental yang berbahaya.
"Dulu udah sering dikatain, sapi lah, apa lah, itu sering. Sampai ketika mau lulus kuliah, memutuskan untuk diet dan dietnya cukup ekstrem sampai sempat bulimia, yang habis makan dikeluarin, makan dikeluarin,” kenang Vicky.
Sempat Jadi Korban Body Shaming, Vicky Shu Diet Ekstrem hingga Alami Bulimia (33210)
Penyanyi Vicky Shu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (3/7). Foto: Ronny
Kendati sudah memiliki tubuh yang ideal, Vicky katanya masih sering mendapat body shaming. Vicky pun tak lagi mau pusing akan hal tersebut setelah memiliki dua anak.
"Karena aku kan chubby, jadi kalau kalau keluar di TV itu kayaknya lebar, jadi sering dibilang gendutlah, chubby lah. Itu sebelum hamil dan punya anak, ya, jadi setelah hamil dan punya anak, ya, masih ada aja, sih, yang nge-bully,” ungkapnya.
ADVERTISEMENT

Vicky Shu Dapat Perlakuan Body Shaming dari Para Pria

Vicky Shu mengatakan kerap mendapat perlakuan body shaming dari para pria. Bahkan, Vicky ingat betul bagaimana ia dibuat menangis karena ucapan seorang pria yang menyapanya saat ia sedang bersama sang suami.
"Aku pernah lagi di Cilacap, di kota asalku. Lagi jalan sama suami aku, ada yang nyapa, aku bales, ‘iya pak’, (dijawab) ‘kok sekarang gendut banget’. Aku, tuh, di mobil sampai yang benar-benar langsung nangis, senangis-nangisnya,” pungkas Vicky Shu.