kumparan
11 Oktober 2018 15:57

Sheryl Sheinafia Beri Dukungan untuk Atlet Sepeda di Asian Para Games

Regina Poetiray (kiri) dan Sheryl Sheinafia (kanan) bersama atlet sepeda Asian Para Games. (Foto: Alexander Vito/kumparan)
Musisi Sheryl Sheinafia dan Regina Poetiray mendatangi Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (11/10). Tujuan kedatangan mereka untuk menyaksikan dan memberi dukungan terhadap atlet Indonesia di pertandingan balap sepeda di ajang Asian Para Games 2018.
ADVERTISEMENT
Sheryl dan Regina terlihat antusias ketika menyaksikan penampilan para atlet di babak kualifikasi. Sheryl merasa senang karena bisa menontong langsung pertandingan balap sepeda di Asian Para Games.
"Hari ini senang banget, ya kesampaian nonton Asian Para Games. Sama Regina aja. Tadi aku sampai teriak-teriak, terus ajak satu tribun teriak Indonesia gitu," kata Sheryl.
Perempuan kelahiran Jakarta itu selalu excited ketika melihat atlet bertanding demi kepentingan bangsa. Karena itu, ia sangat senang ketika diajak menyaksikan Asian Para Games.
"Setiap nonton pertandingan yang berbau bangsa gitu, selalu enggak bisa diam di tempat duduk gitu. Makanya pas ditanya mau datang enggak hari ini nonton Para Games? Ya mau banget. Malah dari kemarin nunggu-nunggu diajak," tutur Sheryl.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, Sheryl dan Regina menemui atlet sepeda Asian Para Games bernama Sri Sugiarti beserta pilotnya Nikmal. Sri terlihat malu-malu dan seakan kehabisan kata-kata untuk menyapa Sheryl Sheinafia. Karena Sri terlihat gugup, pelantun lagu ‘Sweet Talk’ itu akhirnya memeluknya. Mereka duduk bersebelahan.
Regina Poetiray (kiri) dan Sheryl Sheinafia (kanan). (Foto: Alexander Vito/kumparan)
Entah apa yang menyebabkan Sri malu-malu ketika bertemu Sheryl. Sebab, ketika ditanya, Sri cuma memperlihatkan senyum manisnya.
Namun rupanya, Sri merasa gugup ketika bertemu Sheryl karena ia mengidolakan perempuan berusia 21 tahun itu. Begitu mengetahui hal itu, Sheryl mengatakan dirinya juga ngefans dengan Sri.
“Karena Sri kan yang sekarang sedang berjuang untuk bangsa agar bisa memenangkan emas. Tapi mau bagaimanapun Sri sudah sampai final dan itu luar biasa banget,” kata Sheryl sebelum kembali memeluk Sri.
Sheryl Sheinafia (kanan) memeluk atlet sepeda Asian Para Games. (Foto: Alexander Vito/kumparan)
Sri merupakan seorang atlet tunanetra yang terpilih mewakili Indonesia bertanding di Asian Para Games 2018 di cabang olahraga sepeda. Meski tidak mampu melihat, suara Sheryl Sheinafia bisa membuat Sri dan pilotnya terinspirasi untuk terus meraih mimpi sebagai atlet.
ADVERTISEMENT
“Ya, tentu kami suka karena suaranya itu, ya. Saya juga enggak nyangka nih, biasa cuma nonton di YouTube, TV, atau film sekarang ada di depan mata,” ujar Nikmal.
Setelah bertemu dengan Sri harus kembali ke arena pertandingan usai lolos di babak kualifikasi. Ia di antaranya berhasil mengalahkan atlet dari Iran, Singapura, dan Korea.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan