kumparan
search-gray
Entertainment7 Oktober 2019 12:55

Suami Dhawiya Gunakan Narkoba Supaya Percaya Diri

Konten Redaksi kumparan
Muhamad bin Anis B, menantu elvy sukaesih, Narkoba (NOTCOV)
Muhamad bin Anis B, menantu elvy sukaesih ditangkap karena positif konsumsi narkotika. Foto: Dok. Istimewa
Suami Dhawiya, Muhammad, kembali berurusan dengan hukum setelah sempat direhabilitasi. Padahal, ia sebelumnya sempat ditangkap bersama dengan putri Elvy Sukaesih itu dengan barang bukti berupa sabu sebesar 0,38 gram.
ADVERTISEMENT
Rupanya Muhammad tidak jera. Ia ditangkap oleh polisi di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (5/10) pukul 00.30 WIB. Polisi mengamankan barang bukti berupa sabu saat menangkap Muhammad. Ia menyembunyikan barang terlarang itu di selipan jam tangan dan bungkus rokok.
"Setelah kita geledah badan, kita temukan ada 2 plastik klip berisi narkoba jenis sabu yang diletakkan di sela-sela jam. Satu klip lagi ada di bungkus rokok. Jadi, ada 3 klip ditotal (beratnya) sekitar 1,07 gram," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Senin (7/10).
Menantu Elvy Sukaesih, Muhammad
Menantu Elvy Sukaesih, Muhammad, kembali terlibat kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan.
Argo mengatakan, Muhammad yang kini berstatus tersangka, membeli barang tersebut seharga Rp 1,3 juta. Muhammad membelinya di kawasan Cawang, Jakarta Timur.
ADVERTISEMENT
"Tersangka mendapat barang dari Jeffry yang saat ini masih kita cari. Tim masih bergerak di lapangan," ucap Argo.
Argo menyatakan, Muhammad sudah pernah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO). Namun, dia kembali melakukan perbuatan yang sama.
"Ini ternyata sudah 4 kali kita rehab di RSKO, dia lakukan lagi. Saya tanya gunakan untuk apa katanya biar pede," tutur Argo.
Pernikahan Dhawiya Zaida
Dhawiya Zaida (kanan) bersama sang suami, Muhammad (tengah) dan Elvy Sukaesih (kiri). Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Padahal menurut Argo, pemakaian narkoba bukan bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri maupun daya tahan tubuh.
"Ini merusak organ. Kami pesan jangan gunakan narkoba. Orang tua juga selalu cek apakah anak narkoba atau tidak," ucap Argo.
Selain Muhammad, polisi juga menangkap Moch Syafik. Keduanya rupanya pertama kali bertemu di RSKO sekitar dua tahun lalu.
ADVERTISEMENT
Hubungan Muhammad dan Moch Syafik terus berlanjut setelah keluar dari RSKO. Argo berharap, Muhammad bisa jera setelah kembali ditangkap dalam kasus narkoba.
"Kebetulan si M (Muhammad) ini juga mantu dari Elvy Sukaesih. Semoga ini yang terakhir," tutup Argo.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white