kumparan
14 Februari 2020 20:05

Suami Sempat Panik saat Dampingi Shandy Aulia Jalani Proses Persalinan

PTR-Shandy Aulia
Shandy Aulia di RS Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (14/2). Foto: Maria Gabrielle P/kumparan
Aktris Shandy Aulia telah melahirkan anak pertamanya, Claire Herbowo, pada Rabu (12/2) di RS Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan. Bayi perempuan ini lahir dengan berat 2.815 gram dan panjang 49 centimeter, melalui operasi caesar.
ADVERTISEMENT
Pemain film Eiffel I'm in Love ini menceritakan perasaannya jelang persalinan dalam konferensi pers yang digelar pada Jumat (14/2). Dia mengaku tegang, apalagi awalnya sempat berencana melahirkan secara normal.
"Prosesinya seperti layaknya wanita-wanita, ibu hamil pasti very nervous, tapi super excited dan pasti happiness juga. Saya niatnya normal, tapi akhirnya caesar," ujar Shandy Aulia di RS Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan.
Shandy Aulia dan David
Shandy Aulia dan David Foto: dok: instagram.com/shandydavidlittlejoy
Tak hanya Shandy Aulia, sang suami, David Herbowo, juga sempat merasa panik jelang proses persalinan berlangsung. Namun, dia berusaha mengendalikan diri dan tetap tenang di hadapan Shandy.
"New experience buat saya. Waktu itu saya juga sebenernya panik. Tapi ya berusaha enggak panik. Jadi ya, karena hanya berpikir kalau saya panik, istri panik, gimana," tutur David dalam kesempatan yang sama.
ADVERTISEMENT
Perasaan panik itu hilang dan berganti suka cita ketika Claire lahir dalam kondisi yang sehat. Shandy dan David bersyukur, karena keluarga mereka semakin lengkap dengan kehadiran Claire.
Shandy Aulia
Shandy Aulia dan suami, David Herbowo, di RS Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (14/2). Foto: Maria Gabrielle P/kumparan
"Saya bersyukur semua berjalan lancar. Kita dianugerahi precious baby, a new member of family. Jelas, sangat (merasa amazing)," lanjut David.
Hingga saat ini, Shandy Aulia masih berada di rumah sakit. Nantinya, setelah diperbolehkan pulang, Shandy akan merawat bayinya sendiri tanpa menyewa jasa babysitter.
"Mama sih bantu, keluarga juga bantu. Di rumah pasti ada juga yang bantu. Penginnya sih sendiri, karena saya juga lagi break syuting, pastinya pengin fokus dulu ke baby untuk beberapa waktu ke depan," tutup Shandy Aulia.
Shandy Aulia dan David
Shandy Aulia dan David Foto: dok: instagram.com/shandydavidlittlejoy
Shandy Aulia menikah dengan David Herbowo yang seorang pengusaha pada 12 Desember 2011. Jalinan rumah tangga yang mereka jalani juga cukup harmonis dan jauh dari gosip miring.
ADVERTISEMENT
Namun, selama lebih dari 7 tahun menikah, Shandy Aulia belum juga diberikan amanah untuk mendapatkan momongan. Bahkan, tak sedikit netizen yang memberikan cibiran negatif tentang hal itu.
Kabar positif terkait Shandy Aulia hamil terdengar. Ia membagikan momen bahagia itu melalui Instagram pribadinya pada pertengahan tahun 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan