kumparan
Entertainment5 Agustus 2019 16:00

Sunan Kalijaga Ungkap Pria yang Dinilai Beri Pengaruh Buruk ke Anaknya

Konten Redaksi kumparan
Sunan Kalijaga dan Kuasa Hukum di Polres Jakarta Barat
Sunan Kalijaga (kanan) dan Kuasa Hukum di Polres Jakarta Barat. Foto: Giovanni/kumparan
Sunan Kalijaga menyambangi Polres Metro Jakarta Barat pada Senin (5/8). Ia seharusnya menjalani agenda BAP terkait laporan kehilangan putrinya, Salmafina, yang ia sempat laporkan beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Namun, proses BAP terhadap Sunan harus ditunda. Hal ini lantaran adanya kendala teknis.
"Hari ini BAP belum bisa dilakukan karena kondisi listriknya mati," kata kuasa hukum Sunan, Agustinus Nahak.
Sunan Kalijaga dan anaknya, Salmafina Sunan
Sunan Kalijaga dan anaknya, Salmafina Sunan. Foto: Instagram @salmafinasunan
Dalam kesempatan ini, kuasa hukum Sunan Kalijaga juga mensomasi seorang pria bernama Jo, yang merupakan teman Salmafina. Namun, mereka baru menyampaikan somasi itu secara lisan.
“Iya ini somasi secara umum kepada publik karena belum tahu alamatnya kalau udah tahu pasti akan kita kirimkan surat resmi,” ujar Nahak.
Salmafina kerap mengunggah foto kebersamaannya dengan Jo. Menurut Nahak, Jo sudah cukup banyak memberikan pengaruh buruk pada Salmafina. Sehingga pihak keluarga merasa perlu melarang Jo bergaul dengan Salmafina.
“Kita minta secara terbuka supaya yang bersangkutan tidak bergaul dan berkomunikasi dengan anak klien kami, karena selalu membawa dampak buruk. Bukannya membawa hal yang positif, justru hal buruk yang jadi (membuat) perkembangan jiwa Salma sendiri sehingga melawan orang tua, sering kabur dari rumah, dan bergaul bebas ke mana-mana,” tutur Nahak.
ADVERTISEMENT
Kuasa hukum Sunan meminta supaya Polres memeriksa Jo. Selain itu, mereka ingin pihak kepolisian untuk mencari tahu alasan Salmafina meninggalkan rumah.
"Kenapa si Jo selalu membawa dampak buruk pada Salma? Dan juga dari tanggal 2 Salma meninggalkan rumah, dengan siapa dan kemana? Ini juga yang akan diinvestigasi oleh penyidik sendiri,” ucap Nahak.
Sunan Kalijaga
Sunan Kalijaga. Foto: Giovanni/kumparan
Sementara itu, Sunan mengaku bahwa ia mengenal Jo. Meski begitu, relasi mereka tidak terlalu dekat. Bahkan, Sunan enggak mengetahui sejak kapan putrinya mengenal Jo.
Meski begitu, Sunan sudah memberikan peringatan kepada Jo lewat aplikasi berbalas pesan. Ia meminta Jo menjauhi putrinya. Namun sepertinya, peringatan itu enggak diindahkan oleh Jo.
Menurut Sunan, Jo dan Salmafina hingga kini masih sering berhubungan. Ia mengetahui hal itu berdasarkan informasi dari orang-orang di sekitar putrinya.
ADVERTISEMENT
“Saya bilang sebagai orang tua keberatan kalau putri saya main sama kamu. Masih tetap sama,” tutur Sunan.
Anak Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan
Anak Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan saat ditemui wartawan seusai mengisi acara di studio Trans Tv, Jakarta Selatan, Rabu, (9/7). Foto: Ronny
Sunan Kalijaga menilai Jo membawa pengaruh buruk pada putrinya. Hal ini yang membuatnya ngotot melarang Jo bergaul dengan anaknya.
“Saya tidak kenal sosok itu, apa yang dia kerjakan," tutup Sunan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan