kumparan
search-gray
Entertainment11 Januari 2020 12:46

Sutradara Soroti Hal Lain dari Sekadar Capaian Penonton Film 'NKCTHI'

Konten Redaksi kumparan
Poster film 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini'.
Poster film 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini'. Foto: IMDb
Film ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)’ berhasil menarik perhatian masyarakat. Setelah satu minggu tayang di bioskop Tanah Air, film ini meraup lebih dari 1 juta penonton.
ADVERTISEMENT
Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara, mengaku bahwa dirinya kaget dan tak menyangka saat mengetahui film ‘NKCTHI’ bisa mendapat cukup banyak penonton di hari pertama penayangan.
“Di hari pertama enggak ada kursi tersisa dari show dua sampai lima, 85 persen seat ketutup. Itu yang bikin syok. Enggak tahu bakal segini luar biasanya,” ucap Angga saat ditemui di syukuran 1 juta penonton film ‘NKCTHI, kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
PTR, Angga Dwimas Sasongko
Angga Dwimas Sasongko, di Cinema Visit Film NKCTHI, di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/1). Foto: Giovanno/kumparan
Kemudian, setelah film produksi Visinema Pictures ini mendapat 1 juta penonton, Angga merasa senang. Namun, bukan sekadar karena jumlah angka penonton yang didapat.
“Saya mulai mikir bahwa yang menarik bukan kita bikin ‘NKCTHI’ seminggu sejuta, tapi penonton tuh tumbuh secara selera, keinginan untuk melihat film yang worth it ditonton di bioskop,” beber Angga.
PTR, Aktor Oka Antara
Aktor Oka Antara. Foto: Aria Pradana/kumparan
Kebahagiaan juga dirasakan Oka Antara, pemeran Narendra muda di film ini. Dia merasa senang karena film yang diperankan olehnya bisa diapresiasi oleh masyarakat Indonesia.
ADVERTISEMENT
“Sebagai pemain saya cukup puas, karena penonton film Indonesia sangat pintar dan cerdas mengikuti alur cerita yang menggunakan tiga pemain,” ujar Oka ditemui di lokasi yang sama.
Begitu juga dengan Rio Dewanto, pemeran Angkasa dewasa di film ini. Dia merasa bahagia, karena baru pertama kali membintangi film yang berhasil meraup jumlah penonton yang cukup banyak.
“Setelah 10 tahun (berkarya), gue merasakan (film mendapat) penonton yang sejuta, yang gue perannya banyak, ya,” pungkas Rio Dewanto.
Rio Dewanto, POTRAIT
Rio Dewanto di Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (19/11). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
Film ‘NKCTHIbercerita tentang Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara), dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia.
Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale (Ardhito Pramono), cowok eksentrik yang memberi Awan pengalaman hidup baru.
ADVERTISEMENT
Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma besar dalam keluarga mereka.