kumparan
search-gray
Entertainment4 Juli 2018 18:38

Syahrini Miris Banyak Selebriti yang Meniru Dirinya

Konten Redaksi kumparan
Syahrini Miris Banyak Selebriti yang Meniru Dirinya (41889)
Syahrini (Foto: Munady Widjaja)
Syahrini memang terkenal akan kata-kata atau jargon yang menjadi ciri khasnya. Mulai dari ‘maju mundur cantik’, ‘hempas datang lagi’, hingga ‘Anda jangan julid’ adalah ucapan yang lahir dari mulut Syahrini.
ADVERTISEMENT
Namun, tidak sedikit beberapa orang yang menggunakan jargon tersebut sebagai lahan untuk meraup rezeki. Walaupun begitu, Syahrini mengaku tak ambil pusing dengan orang-orang yang menggunakan jargonnya itu.
“‘Anda Jangan Julid’ ini kan jargon isi dari soundtrack film ‘Bodyguard Ugal-ugalan’, itu ciptaannya Teh Melly Goeslaw, berjudul ‘Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng’ tercetus dari celotehan bibir lincah Syahrini, mulai dari ‘Alhamdulillah, sesuatu’, ‘seperti ituh’, ‘manja’, ‘syantiek’,” kata Syahrini dengan logat khasnya saat dijumpai di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (4/7).
“Kan itu kata-kata yang sering keluar dari bibir Incess yang manja ini, kemudian ‘Anda jangan julid’, kan hidup memang enggak boleh julid, nanti kalau julid, lain di mulut, lain di hati, Allah ambil lagi rezekinya. Jadi, kesuksesannya itu boom langsung Allah habisin. Jangan, makanya jangan julid, nih,” lanjutnya.
Syahrini Miris Banyak Selebriti yang Meniru Dirinya (41890)
Syahrini. (Foto: Munady Widjaja)
Bukan hanya itu, Syahrini juga menyinggung akan maraknya selebriti yang menggunakan jargonnya tanpa permisi padanya. Syahrini mengaku miris dan menyayangkan hal itu.
ADVERTISEMENT
“Kadang-kadang mereka suka tidak mengakui itu dari Syahrini. Apa sih, susahnya? Kita kan berteman. Tapi kadang-kadang, suka pada munafik kan, dipakai juga, mereka mendapatkan uang juga dari aku, mendapatkan keberkahan,” terang pelantun 'Jangan Memilih Aku' itu.
Syahrini juga menyinggung Siti Badriah secara terang-terangan, yakni soal pengakuan pedangdut berusia 26 tahun itu yang menyebutkan bahwa lagu barunya yang berjudul 'Lagi Syantik' itu bukan terinspirasi dari Syahrini.
“Awal pertama kali aku bilang 'syantik', ‘Teteh syantik, mau foto, dong’ atau ‘Hai, syantik’. Menjadi kayak kesenangan sendiri, sih. Ini tuh jadi kayak jargon aku, ya,” ujar Siti Badriah saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.
“Lagu 'Syantik', itu katanya bukan dari Syahrini. Apa susahnya? Makanya jangan julid,” timpal Syahrini di waktu yang berbeda.
ADVERTISEMENT
Menanggapi hal itu, manajer sekaligus adik Syahrini, Aisyahrani, tak tinggal diam melihat banyaknya jargon-jargon kakaknya yang digunakan oleh selebriti-selebriti lain.
“Lucunya gini, Syahrini keluar 2010 tidak pernah menasbihkan kalau dia mengeluarkan jargon, bahasanya dia selalu saja begitu, kan. Itu jadi digemari para pemirsa, lalu itu diikuti dan ter-braniwash-nya seperti itu. Dinilai jargon, padahal enggak, itu kata-kata natural. Saya melihat fenomena Syahrini jambul, lahirlah Princess. Sebelum Incess, banyak yang bikin Instagram Princess-princess yang agak-agak kurang mateng,” terang wanita yang akrab disapa Rani itu di tempat yang sama.
Syahrini Miris Banyak Selebriti yang Meniru Dirinya (41891)
Syahrini. (Foto: Munady Widjaja)
Meski demikian, Aisyahrani tidak menanggapinya dengan emosi. Baginya, para selebriti itu mengagumi Syahrini.
“Saya bangga-bangga saja. Diikuti, dapat rezeki lagi, dia punya endorse, mengikuti gaya dia, cara bahasa, lenggak-lenggoknya semua, follower naik, ada endorse, dapet duit, kan. Terus, ada Raja dan Ratu anak aku, manggilnya kan Incess, lahir juga Incess ABC, ada peri-peri apa enggak ngerti, ngikutin juga,” sambungnya.
ADVERTISEMENT
Lalu, apakah Syahrini merasa jengkel dengan banyaknya orang yang meniru dirinya?
“Enggak (enggak jengkel). Cuma pengin ketawa jadinya, lucu saja,” tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white