Entertainment
·
15 Mei 2020 15:36

Syifa Hadju dan Titi Kamal Bintangi Jailangkung 3 Besutan Kimo Stamboel

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Syifa Hadju dan Titi Kamal Bintangi Jailangkung 3 Besutan Kimo Stamboel (116471)
Film Jailangkung 3. Foto: Dok. Screenplay Films
Jailangkung adalah salah satu franchise film horor yang paling populer di Indonesia. Disutradarai oleh Rizal Mantovani dan Jose Poernomo, film tersebut pertama kali rilis pada 2017.
ADVERTISEMENT
Film Jailangkung 2, masih disutradarai oleh Rizal dan Jose, rilis pada 2018. Tahun ini, Rumah produksi Sky Media bekerja sama dengan Legacy Pictures mulai menggarap film Jailangkung 3.
Berbeda dari sebelumnya, film Jailangkung 3 disutradarai oleh Kimo Stamboel. Ya, sejak Rumah Dara (2009) yang digarap bersama Timo Tjahjanto, Kimo dikenal sebagai salah satu maestro film horor Indonesia.
Syifa Hadju dan Titi Kamal Bintangi Jailangkung 3 Besutan Kimo Stamboel (116472)
Film Jailangkung 3. Foto: Dok. Screenplay Films
Pada 2019, Kimo Stamboel sukses dengan film Ratu Ilmu Hitam. Film yang juga dibuat oleh rumah produksi Sky Media itu, dibintangi oleh dua artis muda, Adhisty Zara dan Ari Irham.
Bukan cuma menjadi sutradara, Kimo juga bertugas sebagai penulis skenario. Ia menggaarapnya bersama Rinaldy Puspoyo.
Syifa Hadju dan Titi Kamal Bintangi Jailangkung 3 Besutan Kimo Stamboel (116473)
Kimo Stamboel di syukuran film ‘ratu ilmu hitam’. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Kimo yakin, Jailangkung 3 akan berbeda dari dua film terdahulu. Ia sudah meramu naskah yang unik, meski tetap memiliki benang merah yang sama, yakni boneka Jailangkung sebagai perantara roh kematian.
ADVERTISEMENT
"Ini adalah kisah baru dari perjalanan Jailangkung. Dalam proses pembahasannya kami mengangkat cerita mengenai suatu legenda, ini menjadi awal mula jalan cerita Jailangkung 3. Di mana ada kisah menarik dalam folklore tersebut," ungkap Kimo di siaran pers yang kumparan terima, Jumat (15/5).
Film Jailangkung 3 dibintangi oleh sejumlah artis ternama, seperti Syifa Hadju, Titi Kamal, Dwi Sasono dan Muzakki Ramdhan. Kimo pun mengungkapkan alasan pemilihan keempat pemain tersebut dalam film garapannya.
Syifa Hadju dan Titi Kamal Bintangi Jailangkung 3 Besutan Kimo Stamboel (116474)
Film Jailangkung 3. Foto: Dok. Screenplay Films
"Dari dulu, saya memang ingin sekali bekerja sama dengan mereka. Dwi Sasono adalah aktor berbakat yang bisa memainkan beragam macam karakter, dan dia sangat cocok. Begitu juga dengan Titi Kamal, karakter dia secara emosi akan sangat relate dengan cerita ini," kata Kimo.
ADVERTISEMENT
"Sementara, Syifa Hadju adalah artis remaja yang punya keunikan dengan karakternya. Begitu juga dengan Muzakki, pengalamannya di Ratu Ilmu Hitam membuatnya bakal cocok bermain di film ini," sambungnya.
Proses syuting sudah dilakukan selama 22 hari di Yogyakarta. Namun, film Jailangkung 3 belum bisa tayang, karena semua bioskop tutup selama pandemi COVID-19.