Entertainment
·
17 Maret 2020 10:00

Tak Cuma Pamer Saldo ATM, Nikita Sumbang Rp 100 Juta untuk Penanggulangan Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tak Cuma Pamer Saldo ATM, Nikita Sumbang Rp 100 Juta untuk Penanggulangan Corona (88007)
searchPerbesar
Artis Nikita Mirzani di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (10/3). Foto: Aria Pradana/kumparan
Beberapa waktu lalu, sempat ada fenomena para selebriti yang memamerkan saldo ATM. Hal ini banyak dijadikan sebagai konten di kanal YouTube karena mampu mendulang viewers.
ADVERTISEMENT
Ada beberapa selebriti yang memamerkan saldo di ATM mereka, seperti Raffi Ahmad, Billy Syahputra, dan Nikita Mirzani. Isinya ada ratusan juta hingga miliaran rupiah.
Nikita Mirzani, misalnya, ketika menjadi salah satu bintang tamu di kanal YouTube Billy Syahputra, sempat diminta untuk memperlihatkan saldo rekeningnya. Jumlah saldo di salah satu kartu ATM miliknya saat itu adalah Rp 1,37 miliar dan di kartu ATM lainnya adalah Rp 391 juta.
Tak Cuma Pamer Saldo ATM, Nikita Sumbang Rp 100 Juta untuk Penanggulangan Corona (88008)
searchPerbesar
Artis Nikita Mirzani saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, (5/2/2020). Foto: Ronny
Sempat memamerkan saldo ATM yang isinya fantastis, Nikita Mirzani memiliki jiwa sosial yang tinggi. Hal itu terlihat dalam momen ulang tahunnya yang ke-34 pada hari ini, Selasa (17/3).
Perempuan yang kerap disapa Niki ini tidak hanya menyampaikan ucapan syukur di momen pertambahan usianya. Ada yang sedih terbesit di benaknya. Sebabnya, penyebaran virus corona yang sudah masuk ke Indonesia.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, di momen pertambahan usianya, Niki memutuskan menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu penanggulangan penyebaran virus corona.
“Niki ada sedikit rezeki, Niki akan menyumbangkan Rp 100 juta uang Niki pribadi untuk membantu… Mudah-mudahan bisa mengurangi penyebaran virus corona yang ada di Indonesia,” kata Niki dalam video yang diunggah di akun Instagram miliknya, Selasa (17/3).
Niki berharap langkah yang ia tempuh tersebut bisa mendorong figur publik lainnya untuk melakukan tindakan serupa.
“Niki sebagai public figure merasakan dampaknya begitu berasa. Mudah-mudahan ini bisa mencetus para public figure lainnya dan orang-orang yang punya uang di luar sana,” ujar Niki.
Tak Cuma Pamer Saldo ATM, Nikita Sumbang Rp 100 Juta untuk Penanggulangan Corona (88009)
searchPerbesar
Artis Nikita Mirzani di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (10/3). Foto: Aria Pradana/kumparan
Niki tidak memiliki banyak keinginan di momen hari ulang tahunnya. Ia hanya berharap agar kondisi Indonesia bisa kembali normal.
ADVERTISEMENT
“Niki berdoa semoga masalah ini segera berlalu. Di ulang tahun, Niki enggak minta apa-apa, Niki cuma berdoa, ‘Ya Allah, segera selesaikan musibah ini agar Indonesia bisa balik lagi normal dan melakukan aktivias seperti biasa, amin,” tutup Nikita Mirzani.
Tak Cuma Pamer Saldo ATM, Nikita Sumbang Rp 100 Juta untuk Penanggulangan Corona (88010)
searchPerbesar
Blake Lively dan Ryan Reynolds. Foto: Angela Weiss / AFP
Penyebaran virus corona yang melanda beberapa negara juga mendorong selebriti dunia untuk memberikan donasi. Salah satunya adalah Ryan Reynolds.
Reynolds bersama dengan istrinya, Blake Lively, telah berdonasi sebesar USD 1 juta atau Rp 14,9 miliar. Kabar ini diketahui dari unggahan terbaru di akun Instagramnya, @vancityreynolds.
“COVID-19 telah secara brutal berdampak pada orang dewasa yang lebih tua dan keluarga berpenghasilan rendah. Blake dan aku menyumbang USD 1 juta untuk Feeding America dan Food Banks Kanada. Jika Anda bisa memberi, organisasi ini membutuhkan bantuan kita," bunyi postingan-nya.
ADVERTISEMENT
"Aku pikir, kita semua bisa setuju, COVID-19 jahanam," tulis Reynolds pada keterangan unggahannya.
Selain Reynolds dan Blake Lively, Justin Timberlake, Natalie Portman, Ben Affleck, Vanessa Hudgens, Alan Cumming, kakak-beradik Gigi dan Bella Hadid, Josh Gad, dan Nick Lachey juga sudah berdonasi untuk korban virus corona.