kumparan
14 Mei 2018 10:30

Tangis Rizky Febian di Pelukan Sule Saat Nyanyi 'Kesempurnaan Cinta'

Sule dan Rizky Febian
Sule dan Rizky Febian. (Foto: Munady Widjaja)
Gugatan cerai yang dilayangkan oleh istri komedian Sutisna alias Sule ke Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, Jawa Barat, cukup mengejutkan publik. Selama ini, rumah tangga Sule dan Lina dikenal adem ayem dan jauh dari pemberitaan miring.
ADVERTISEMENT
Meski pada tahun 2012 Sule sempat dikabarkan digugat cerai sang istri karena orang ketiga, bapak empat anak ini mengaku rumah tangganya dengan Lina baik-baik saja. Hingga akhirnya, pada 26 April lalu, Lina benar-benar melayangkan gugatan cerai kepada suaminya melalui kuasa hukum.
Kabar tersebut rupanya tak hanya mengejutkan publik, tapi juga mengentak hati dan perasaannya keempat anak Sule dan Lina, terutama penyanyi Rizky Febian, anak sulung Sule dan Lina.
Sejak awal kabar perceraian kedua orang tuanya mencuat ke publik, Iky--sapaan akrab Rizky Febian-- seolah langsung menutup diri. Ia hanya mengunggah sebuah video di akun Instagram Stories miliknya dengan latar belakang hitam dan emoticon sedih. Tak ada satu kata pun yang ditulis olehnya.
ADVERTISEMENT
Kuasa hukum Lina, Abdurrahman T. Pratomo, sempat mengatakan awalnya anak-anak Sule memang tidak menerima keputusan sang ibu untuk bercerai.
"Tadinya sih enggak mau terima, tapi akhirnya mereka mau terima dan mengerti posisi ibunya. Saya tanya Ibu Lina, gimana anak-anak, katanya sudah disampaikan pelan-pelan," ujar Abdurrahman, baru-baru ini.
Kesedihan yang tengah dirasakan Iky akibat perceraian kedua orang tuanya semakin terlihat dalam momen ulang tahun sang adik, Putri Delina, beberapa waktu lalu. Ulang tahun Putri yang ke-17 memang dirayakan secara meriah.
Hanya saja, dalam pesta dengan konsep pool party itu terselip sebuah keharuan. Sebagai seorang kakak, Iky turut menyumbangkan beberapa lagu di hari ulang tahun sang adik.
Salah satu lagu yang dinyanyikan oleh Iky adalah single hit-nya yang berjudul 'Kesempurnaan Cinta'. Iky menyanyikan lagu tersebut dengan didampingi adik-adiknya termasuk Putri.
ADVERTISEMENT
Awalnya, Iky cukup lancar saat bernyanyi. Namun di tengah-tengah lagu, seolah tak kuasa menahan kesedihan, tangis Iky pecah. Bahkan sang adik, sempat mengusapkan tisu ke wajah Iky untuk menghapus air mata yang mengalir di wajahnya. Hal itu sendiri terlihat dalam video yang diunggah Sule di akun Instagram pribadinya, @ferdinan_sule.
Meski dengan suara terbata-bata dan serak, Iky yang dibantu Putri tetap berusaha menyelesaikan lagu tersebut. Hingga tiba-tiba sosok Sule yang mengenakan kaus berwarna putih, maju ke depan dan langsung memeluk Iky. Sambil memeluk Sule, penyanyi berusia 20 tahun itu pun tak henti-hentinya menangis.
Setelah momen tersebut, sosok Iky sendiri akhirnya tampil di publik saat ia mengisi acara musik di sebuah sekolah di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Minggu (13/5). Kala itu Iky sempat membawakan dua lagu dari almarhum Chrisye yang berjudul 'Menjadi yang Kau Minta' dan 'Pergilah Kasih'.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, ia juga mengenakan hoodie berwarna merah muda dengan bertuliskan 'Life Makes Us Stronger', seolah menyiratkan dirinya yang harus tegar menghadapi kemelut rumah tangga orang tuanya. Namun, Iky yang sudah ditunggu awak media sejak siang itu masih belum bersedia memberikan keterangan apa-apa.
Usai menyelesaikan lagu-lagu yang dibawakan, Iky memilih untuk langsung pergi dari lokasi acara.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan