kumparan
7 Mar 2019 18:41 WIB

Throwback Iis Dahlia: Dari Pedangdut Hingga Jadi Presenter Talkshow

Throwback Iis Dahlia Foto: Infografik: Putri Sarah Arifira/kumparan
Pedangdut Iis Dahlia sudah lebih dari 30 tahun terjun di industri hiburan Tanah Air. Dia mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi. Namanya mulai melambung setelah merilis single ‘Tamu Tak Diundang’.
ADVERTISEMENT
Di video klip yang rilis pada 1990 itu, Iis dirias sebagai seorang pengantin yang memakai gaun berwarna putih dan mengenakan riasan yang cukup tebal di wajahnya. Saat itu, ia baru berusia 17 tahun.
Tiga tahun setelahnya, ibu dua orang anak itu menelurkan album berjudul ‘Janda Kembang’. Di cover album itu, Iis tampak tampil dengan rambut hitamnya yang panjang dan mengembang.
Selain berkecimpung di dunia tarik suara, pelantun lagu ‘Payung Hitam’ itu juga terjun ke dunia akting. Salah satu sinetron yang pernah dibintanginya berjudul ‘Seroja’.
Di sinetron yang tayang pada tahun 2000 itu, Iis tampil dengan wajahnya yang polos dan mengikat rambut panjangnya yang berwarna hitam dan lurus.
ADVERTISEMENT
Wanita berumur 46 tahun ini juga kerap membintangi layar lebar, salah satunya yakni ‘Terlalu Tampan’. Di film tersebut, ia berperan sebagai seorang ibu yang memiliki panggilan Bu Suk.
Meski sudah tak lagi muda, Iis Dahlia tetap menawan di film tersebut. Ia tampil dengan mengurai rambut hitamnya yang panjang dan ikal di bagian bawah.
Setelah menjadi seorang pedangdut dan aktris, Iis menekuni suatu hal yang baru. Beberapa waktu lalu, Iis bergabung dengan acara ‘Pagi Pagi Pasti Happy’ untuk menjadi seorang presenter.
“Gue sebenarnya enggak pernah jadi host acara begini. Cuma, ya sudah lah belajar,” ujar Iis saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Sampai sekarang, Iis masih setia dengan rambut hitamnya yang panjang dan tanpa poni. Ia juga terlihat awet muda walau sudah berkepala empat.
ADVERTISEMENT
Menurut kamu, bagaimana penampilan Iis Dahlia dari dulu sampai sekarang?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan