Entertainment
·
30 April 2020 16:36

Tom Hanks Resmi Donorkan Plasma Darahnya untuk Vaksin COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tom Hanks Resmi Donorkan Plasma Darahnya untuk Vaksin COVID-19 (11536)
Tom Hanks. Foto: AFP/FREDERIC J. BROWN
Tom Hanks sudah dua minggu sembuh dari COVID-19. Awal Maret lalu, ia terjangkit penyakit yang disebabkan oleh virus corona atau SARS-CoV-2 itu saat berada di Australia bersama sang istri, Rita Wilson.
ADVERTISEMENT
Dilansir AceShowbiz, Hanks telah mendonorkan plasma darah di tubuhnya. Di Instagram, ia memperlihatkan seperti apa bentuk dari plasma darah yang ia beri ke laboratorium University of California, Los Angeles (UCLA), AS.
Tom Hanks Resmi Donorkan Plasma Darahnya untuk Vaksin COVID-19 (11537)
Tom Hanks. Foto: AFP/TOMMASO BODDI
"Ini adalah kantung yang berisikan plasmaku. Setelah mengisi berbagai dokumen, prosesnya sangat mudah, seperti tertidur saja. Terima kasih @arimoin dan UCLA," kata Hanks.
Nantinya, plasma Hanks akan diteliti dan dites. Diharapkan, plasma darah bintang film Saving Private Ryan itu bisa menolong banyak korban COVID-19.
Di sisi lain, istri Tom Hanks, Rita Wilson, juga ikut mendonorkan plasma darahnya. Ia mengunggah foto prosedur pengambilan plasma darah dari tubuhnya ke Instagram.
"Di foto ini, antibodiku sedang dites untuk persiapan donor plasma darah," kata produser eksekutif film Mamma Mia! itu.
ADVERTISEMENT
"Terima kasih Dr. Anne Rimoin dari UCLA, sudah terus melakukan riset guna menolong korban COVID-19," sambungnya.
Tom Hanks dan Rita Wilson memang sudah sejak lama berniat mendonorkan plasma darah. Sebab, setelah sembuh, diyakini bahwa mereka memiliki antibodi yang bisa menangkal COVID-19.
Selain Hanks dan Wilson, banyak pula selebriti dunia yang sudah sembuh dari COVID-19. Beberapa di antaranya adalah Daniel Dae Kim, Olga Kurylenko, dan Andy Cohen.
---
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!