Entertainment
·
10 Juni 2021 21:49
·
waktu baca 2 menit

Tom Hiddleston Sempat Memberi 'Kuliah' tentang Tokoh Loki Sebelum Serial Digarap

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tom Hiddleston Sempat Memberi 'Kuliah' tentang Tokoh Loki Sebelum Serial Digarap (124650)
Tom Hiddleston dalam ajang Golden Globe Awards. Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Loki adalah serial terbaru dari MCU uang tayang di Disney Plus Hotstar. Seperti judulnya, serial ini mengangkat kisah tentang Loki, tokoh villain/antihero yang diperankan oleh Tom Hiddleston.
ADVERTISEMENT
Sutradara serial Loki, Kate Herron, mengaku sangat senang bisa berkesempatan terlibat di dalamnya. Sebab, ia merasa, Loki adalah salah satu tokoh paling menarik di MCU.
"Ia tidak terlalu sering hadir dalam film, tapi menurutku dia cukup memukau. Jadi, kesempatan menyutradarai serial Loki seperti kesempatan bagiku untuk menghabiskan waktu selama berjam-jam bersama tokoh itu. Seru sekali," ungkap Herron dalam wawancara eksklusif bersama kumparan, Kamis (10/6).
Tom Hiddleston Sempat Memberi 'Kuliah' tentang Tokoh Loki Sebelum Serial Digarap (124651)
Cuplikan Serial Loki. Foto: Disney Plus Hotstar
Namun, seperti yang Herron katakan dan kita semua tahu, tokoh Loki tidak pernah jadi yang utama di film-film Avengers atau Thor. Ia hanya sempat menjadi villain utama di The Avengers (2012).
Karena itu, Herron memang merasa kurang banyak tahu tentang tokoh itu. Untungnya, Tom Hiddleston sudah sangat mengenal Loki dan ia mau mengajarkan semua hal tentangnya.
ADVERTISEMENT
"Kami menyebutnya Loki's Lecture. Jadi, Tom itu seperti ensiklopedia yang tahu semua seluk beluk dari tokoh itu. Ia pun sangat bersemangat saat mengajarkan kami tentang tokoh Loki," tutur Herron.
"Ia memberi tahu apa saja yang Loki pernah lakukan, bagaimana ia melakukannya, kenapa ia berpikir seperti itu, kenapa dia memakai topi dengam tanduk dan lain sebagainya. Pelajaran dari Tom sangat membantu kami dalam mengembangkan cerita," sambungnya.
Tom Hiddleston Sempat Memberi 'Kuliah' tentang Tokoh Loki Sebelum Serial Digarap (124652)
Cuplikan Serial Loki. Foto: Disney Plus Hotstar
Bahkan, tidak ada satu pun kru atau pemain yang ingin melewatkan pelajaran tentang Loki dari Tom Hiddleston. Herron menceritakan, pemeran Mobius, Owen Wilson, sempat ngambek karena ketinggalan pelajaran dari Hiddleston.
"Untungnya, Tom mau untuk menceritakan semuanya lagi dari awal pada Owen. Keduanya sepertinya sangat menikmati proses belajar mengajar tentang Loki. Ya, Tom memang ahlinya dan cocok untuk menjadi dosen yang mengajar tentang tokoh Loki," ujarnya seraya tertawa.
ADVERTISEMENT
Serial Loki saat ini sudah tayang di Disney Plus Hotstar. Semua episodenya akan ditayangkan secara berkala setiap minggu.
Selain Tom Hiddleston dan Owen Wilson, serial juga dibintangi oleh Gugu Mbatha-Raw sebagai Ravonna Renslayer, Wunmi Mosaku sebagai Hunter B-15, dan Eugene Cordero sebagau Casey.