Entertainment
·
7 Oktober 2019 10:12

Tora Sudiro: Dendy Mikes Adalah Orang Teramah yang Gue Kenal

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tora Sudiro: Dendy Mikes Adalah Orang Teramah yang Gue Kenal (66734)
Dendy Mikes. Foto: Instagram/@dendy_mikes
Kepergian musisi Dendy Mulya Pasha atau Dendy Mikes yang merupakan vokalis grup band Mike's Apartment, tidak hanya mendatangkan duka bagi keluarga. Rekan-rekannya juga merasakan kesedihan.
ADVERTISEMENT
Tora Sudiro salah satunya. Pria 46 tahun ini sempat menyampaikan ucapan duka lewat unggahan di akun Instagram miliknya.
"Selamat jalan sahabat. R. I. P @dendy_mikes," tulis Tora dalam unggahannya, Senin (7/10).
Di mata Tora Sudiro, Dendy Mikes merupakan sosok yang ramah dan perfeksionis.
"Dendy adalah orang teramah yang pernah gue kenal. Selalu bercanda. Kalau dekat sama dia selalu ada tawa. Terbaiklah, a good man," kata Tora kepada kumparan, Senin (7/10).
Tora mulai mengenal Dendy saat ia melihat penampilannya di drama musikal 'Ali Topan The Musical' yang digelar pada 2011 lalu. Dalam drama musikal itu, Dendy dipercaya memerankan sosok Ali Topan.
"Dari waktu habis nonton teaterannya dia di Ali Topan. Gue nonton terus gue bilang, 'Anjrit ini orang suaranya bagus banget, siapa ya?' Terus enggak lama setelah itu dia muncul bareng Stevy Item ke rumah gue. Dari situ mulai dekat," tutur Tora.
Tora Sudiro: Dendy Mikes Adalah Orang Teramah yang Gue Kenal (66735)
Tora Sudiro di Konferensi film 'Rumput Tetangga'. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Banyak kenangan yang Tora Sudiro miliki bersama Dendy. Namun, kenangan terakhirnya ialah ketika ia dan Mieke Amalia menjenguk istri Dendy, Arini Cempaka, saat sakit.
ADVERTISEMENT
Dalam pertemuan itu, Dendy bercerita bahwa dia baru saja memangkas rambutnya. Nah, Tora sempat meledek gaya rambut Dendy.
"Terus si Dendy lagi cerita kalau dia habis cukur rambut. Karena rambut dia itu cukurannya kayak jin Aladdin, kita ledekin, 'Lu cukur di mana sih... Nih udah kelar cukurnya?' Terus kita semua ketawa sampai keluar air mata," kenang Tora.
Tora sempat mengunggah momen kebersamaan Mieke dan Dendy di akun Instagram miliknya. Pemain film 'Rumput Tetangga' itu pun menyampaikan doa untuk Dendy.
"Always good laugh with you brader... Baik-baik di sana ya Gon.. Lu always terbaik.. Legend. Al fatihah..." tulis Tora Sudiro.
Dendy Mikes meninggal dunia pada Minggu (6/10) pukul 18.20 WIB karena serangan jantung. Ia akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir.
ADVERTISEMENT