Entertainment
·
21 April 2020 14:26

Usai Alami Pelecehan Seksual, Soraya Larasati Banyak Terima Pesan di Instagram

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Usai Alami Pelecehan Seksual, Soraya Larasati Banyak Terima Pesan di Instagram (172688)
Soraya Larasati Foto: Instagram @sorayalarasat1.
Soraya Larasati mengalami pelecehan seksual pada awal bulan ini. Kejadian tidak menyenangkan itu terjadi ketika Soraya sedang lari pagi di sekitar kompleks perumahannya, pada Minggu (5/4).
ADVERTISEMENT
Seorang pengendara bermotor yang menggunakan helm tertutup dengan sengaja menyentuh bagian dadanya. Pengalaman ini ia bagikan di media sosial dan ramai diperbincangkan.
Setelah berani berbicara secara terbuka atas apa yang dialaminya itu, pemain film Bukan Pocong Biasa ini banyak mendapatkan pesan di Instagram miliknya.
Usai Alami Pelecehan Seksual, Soraya Larasati Banyak Terima Pesan di Instagram (172689)
Soraya Larasati Foto: Munady Widjaja
"Mereka cerita, mereka pernah mengalami hal serupa. Cuma banyak yang sebenarnya enggak berani cerita. Kayak melapor ke RT, RW enggak berani. Karena banyak yang disalahin kita ujung-ujungnya," ujar Soraya Larasati dalam kanal YouTube ITIKK Family milik Tya Ariestya, baru-baru ini.
Pengalaman itu pun banyak memberi pelajaran kepada dirinya. Meskipun saat ini, tak ada rasa trauma atau takut untuk tidak lagi olahraga lari.
"Karena aku suka ngeyel sebenarnya sama suami, 'Ah aku udah biasa lari'. Aku kepedean, 'Aku pakai jilbab lagian, baju ketutup, ibaratnya, siapa sih orang yang ngiler', gitu kan. Kalau misalnya aku pakai celana pendek, lagi lari bisa aja mencuri perhatian, kepikiran gitu. Ternyata korban hal-hal kayak gini bukan yang pakai celana pendek, tanktop-an, yang ketutup bisa aja kena," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Atas kejadian itu, Soraya pun tak melaporkan ke pihak yang berwajib. Sebab, dirinya tak banyak punya bukti untuk membawa kasus ini ke jalur hukum.
"(Tapi dari) Polsek dari Bintaro sendiri sempat hubungin aku. Polsek telepon karena aku tulis di-caption ada kata-kata, 'Di sekitar sektor 5, STAN Bintaro. Jadi mereka maksudnya demi keamanan dan kenyamanan warga sini juga kan," tandas Soraya Larasati.