Entertainment
·
28 Juni 2019 15:20

Usai Jalani Salat Jumat Perdana, Deddy Corbuzier Jadi Saksi Mualaf

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Usai Jalani Salat Jumat Perdana, Deddy Corbuzier Jadi Saksi Mualaf (46252)
Deddy Corbuzier (kedua kanan) menjadi saksi Mualaf Wibisono Dwiputro yang dipandu oleh Gus Miftah. Foto: Giovanni/kumparan
Deddy Corbuzier baru saja menjalani ibadah salat Jumat pertamanya di Masjid Bani Umar, Bintaro, Tangerang Selatan. Kehadiran Deddy disambut antusias oleh para jamaah salat Jumat yang hadir di sana.
ADVERTISEMENT
Bersama dengan guru sekaligus sahabatnya, Gus Miftah, Deddy mengambil saf paling depan. Deddy bahkan terlihat serius saat mendengarkan khotbah.
“Kalau saya denger ceramah tadi, Alhamdulillah, mengajarkan untuk istikamah,” ucap Deddy ketika ditemui usai salat, Jumat (28/6).
Usai Jalani Salat Jumat Perdana, Deddy Corbuzier Jadi Saksi Mualaf (46253)
Deddy Corbuzier (kedua kanan) menjadi saksi Mualaf Wibisono Dwiputro (kiri) yang dipandu oleh Gus Miftah (tengah). Foto: Giovanni/kumparan
Dalam kesempatan itu, Deddy tak hanya menjalani ibadah salat jumat perdana. Ia diminta menjadi saksi temannya yang menjadi mualaf. Ialah Wibisono Dwiputro yang kemudian mengucapkan dua kalimat syahadat sesuai panduan Gus Miftah.
Saat duduk sejajar, Deddy terlihat amat antusias memperhatikan proses tersebut. Senyum kecil sesekali terlihat di bibirnya kala Gus Miftah memandu Wibisono mengucapkan dua kalimat syahadat. Terihat pula sosok Sabrina Chairunnisa yang duduk di barisan belakang Deddy Corbuzier.
“Iya, luar biasa teman saya juga selama ini dia mau mualaf, sudah setahun tapi masih nyari-nyari,” ujarnya.
Usai Jalani Salat Jumat Perdana, Deddy Corbuzier Jadi Saksi Mualaf (46254)
Deddy Corbuzier (kanan) menjadi saksi Mualaf Wibisono Dwiputro (kiri) yang dipandu oleh Gus Miftah (tengah). Foto: Giovanni/kumparan
Deddy mengungkapkan bahwa Islam merupakan agama yang indah. Bagi Deddy, tak ada hal yang menyulitkan dalam Islam. Kalimat seperti ini nampaknya menjadi salah satu motivasi Wibisono yang mengaku seringkali menonton diskusi Deddy dan Gus Miftah di YouTube.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Gus Miftah dalam kesempatan yang sama mengaku bahwa Deddy Corbuzier sudah mendapatkan kesempatan yang luar biasa dengan menjadi saksi mualafnya seseorang. Apalagi, dia baru seminggu memeluk agama Islam.
“Beliau (Wibisono) Alhamdulillah mendapatkan hidayah dari tontonan YouTube yang sering kita tampilkan di YouTube Mas Deddy. Hari ini, dia melantunkan dua kalimat syahadat sehingga Beliau sah untuk menjadi orang islam. Luar biasanya lagi, minggu kemarin Mas Deddy masuk Islam, dan hari ini menjadi saksi,” terang Gus Miftah.
Lebih lanjut, Gus Miftah menerangkan bahwa Deddy masih terus belajar mendalami agama Islam dengan baik dan benar. Meski demikian, Gus Miftah juga terus berusaha memberikan bimbingan pada Deddy Corbuzier. Dia juga meminta kepada masyarakat agar lebih memaklumi sahabatnya yang masih belajar.
ADVERTISEMENT
“Tolong Beliau jangan ditakuti, salat baru belajar tiga menit, salah dikit, sudah dikritik macem-macem. Untungnya Beliau kuat, makanya kalau lihat di medsos, Alhamdulillah, sekarang kalau nanggapinnya sudah Alhamdulillah, mashaallah,” pungkasnya.