kumparan
search-gray
Entertainment2 Agustus 2020 11:15

Usai Rilis Album, Pamungkas Umumkan Vakum dari Dunia Musik

Konten Redaksi kumparan
Usai Rilis Album, Pamungkas Umumkan Vakum dari Dunia Musik (975345)
Pamungkas. Foto: Instagram/@pamunqkas
Saat ini, Pamungkas telah menjadi salah satu musisi yang paling terkenal di kalangan remaja Indonesia. Ia berhasil mencuri perhatian berkat berbagai lagu hits, seperti I Love You But I'm Letting Go, One Only, dan Monolog.
ADVERTISEMENT
Saat sedang di atas angin, Pamungkas membuat keputusan yang tergolong berani. Ya, ia memutuskan untuk vakum dari industri musik.
Hal tersebut disampaikan saat Pamungkas mengunggah foto dirinya di Instagram. Dari caption, bisa diketahui bahwa ia sedang ingin berhenti bermusik untuk sementara waktu.
Usai Rilis Album, Pamungkas Umumkan Vakum dari Dunia Musik (975346)
Pamungkas. Foto: Instagram/@pamunqkas
"Aku tak pernah menginginkan ketenaran. Aku hanya senang dan ingin terus bermusik. Tiga tahun sudah aku sibuk di dunia ini dan sekaranglah waktunya untuk rehat sejenak," tulis Pamungkas.
Ia mengaku hendak rehat dari berbagai kegiatan, termasuk bermain aplikasi media sosial. Ia percaya hal itu akan baik untuk kondisi mentalnya sebagai manusia.
"Aku ingin merasa lebih hidup, mencari kisah-kisah dan prespektif baru agar bisa kembali membuat lagu yang bagus di masa depan," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Pamungkas meyakinkan fans bahwa dirinya hanya akan pamit untuk sementara waktu. Namun, ia tidak bisa menentukan waktu pastinya untuk kembali.
"Tenang saja, aku akan terus bermusik. Tapi, entah berapa minggu atau bulan aku akan vakum. Sampai berjumpa. Terima kasih," kata Pamungkas.
Sebelum memutuskan vakum, Pamungkas merilis album Solipsism. Album yang berisikan 11 lagu itu bisa dinikmati di berbagai layanan streaming digital.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white