kumparan
12 Maret 2018 13:08

Uya Kuya: Istri Saya Memang Alay

Uya Kuya
Uya Kuya (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Fenomena curhat di sosial media semakin sering dilakukan, termasuk oleh para selebriti. Bukan hanya curhat, terkadang sosial media dijadikan wadah untuk saling sindir. Beberapa waktu lalu lewat kanal YouTube miliknya, Deddy Corbuzier mengunggah video tentang fenomena artis alay.
ADVERTISEMENT
Tidak berselang lama, istri dari presenter Uya Kuya, Astrid Kuya, menuliskan pemikirannya dalam Instagram Story. Ibu dua orang anak ini menuliskan kata-kata yang terdapat kata alay.
"Alay itu tidak haram!! Tapi sombong bisa jadi dosa," tulis Astrid di Instagram Story miliknya.
Uya Kuya dan Istri
Uya Kuya dan Istri (Foto: Munady)
Mengetahui hal itu, banyak netizen berspekulasi kalau unggahan tersebut ditujukan untuk pria berkepala plontos itu. Ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Uya menanggapi hal itu dengan santai.
"Emang istri saya itu alay. Karena dia tulis status di IG Story, itu ciri-ciri orang alay. Ciri-ciri orang alay adalah tulis status di IG story, curhat di sosmed itu orang alay. Istri saya alay," kata Uya, pada Senin (12/3).
ADVERTISEMENT
Pria 42 tahun itu juga menjelaskan bahwa unggahan sang istri bukan ditujukan untuk Deddy Corbuzier. Menurutnya, tulisan itu dibuat Astrid lantaran keluarga Uya tengah kumpul bersama para sahabat beberapa hari lalu.
Kemudian, Astrid dan kawan-kawannya bercanda hingga timbul pembahasan soal alay.
"Itu lagi bercanda-bercanda soal apa.... Sampai perdebatan soal alay, tapi alaynya beda jenis, bukan alay dunia hiburan. Sudah nulis statusnya gitu, tahu-tahu pagi-pagi rame, dipikir katanya menyindir Deddy Corbuzier, tintaa (tidak)," jelasnya.
Uya Kuya
Uya Kuya. (Foto: Munady Widjaja)
Uya mengingat kembali pembahasan kala itu mengenai kaum sosialita yang rela menyewa tas bermerek demi untuk kumpul dengan teman-temannya yang lain.
"Soal tas branded, saya enggak tahu kenapa, pokoknya lagi ngobrol soal ada sosialita sewa-sewa tas buat kumpul-kumpul. Itu lagi ngobrolin itu," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Uya kembali menegaskan bahwa unggahan tersebut memang menyindiri seseorang, tapi bukan Deddy Corbuzier. Uya pun tidak mempermasalahkan ketika unggahan sang istri dikait-kaitkan dengan presenter 'Hitam Putih' itu.
Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier (Foto: Munady Widjaja)
"Tinta (tidak menyinggung Deddy). Ada nyinggung seseorang, tapi bukan nyinggung (yang dari dunia hiburan). Ibaratnya menyinggung soal perdebatan dia dan teman-temannya. Tapi kalau mau dikait-kaitin terserah ajalah, biar ramai aja," jawabnya santai.
Lantas bagaimana fenomena alay di mata seorang Uya Kuya?
"Saya malah enggak (punya) kamus, alay tuh artinya apa sih? Menurut saya, saya juga alay dengan tampilan seperti ini, enggak apa-apa alay yang penting tidak pakai uang korupsi," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan