kumparan
5 Januari 2019 17:33

Vanessa Angel Diciduk Polisi karena Kasus Prostitusi Online

Vanessa Angel diciduk polisi karena prostitusi online (Foto: Dok Istimewa, IG: @vanessaangelofficial)
Kabar mengejutkan datang dari pesinetron Vanessa Angel. Aktris berusia 27 tahun tersebut diciduk oleh pihak kepolisian Polda Jawa Timur karena kasus prostitusi online.
ADVERTISEMENT
Informasi itu telah dikonfirmasi oleh Kasubdit V Cybercrime, AKBP Harisandi. "Iya, info itu benar. Terkait adanya artis VA dan seterusnya kami nyatakan masih dalam proses penyelidikan. Biar kami bekerja dan nanti disampaikan atasan kami," ucap Kasubdit V Cybercrime, AKBP Harisandi, saat dihubungi, Sabtu (5/1).
Vanessa Angel. (Foto: Munady Widjaja)
Kasus prostitusi online itu berhasil diungkap setelah polisi siber melakukan patroli selama satu bulan terakhir. Setelah diselidiki, ternyata benar ia terlibat dalam kasus prostitusi online tersebut.
Hari ini, Sabtu (5/1) polisi menggerebek sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur, setelah mendapat informasi jika ada transaksi esek-esek di hotel itu, Pihak kepolisian berhasil mengamankan empat perempuan yang tengah melayani pria di kamar hotel.
Vanessa Angel beberapa kali tampil sebagai foto model di majalah remaja. Namun akhirnya ia memutuskan untuk terjun secara total ke dunia hiburan Tanah Air. Di awal kariernya, ia lebih sering muncul di sejumlah sinetron layar kaca.
ADVERTISEMENT
Beberapa sinetron yang pernah ia bintangi adalah 'Cinta Intan', 'Layla Majnun', dan 'Heart Series 2'. Selanjutnya, ia lebih sering bermain dalam FTV.
Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)
Baru-baru ini, Vanessa Angel sempat buka suara saat mendengar sahabatnya, berinisial FNJ yang dikait-kaitkan dengan kasus terdakwa korupsi, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.
FNJ diisukan menjadi perempuan yang menemani Wawan saat keluar dari Rutan dan tidur di hotel di Bandung. Vanessa, saat itu, merasa prihatin dengan sahabatnya yang dikaitkan dengan kasus tersebut.
"Tanggapannya sih prihatin ya. Tapi kan kita semua enggak tahu kebenarannya seperti apa. Tapi sebagai orang yang dulu pernah dekat sama dia, ya aku berharap bisa berdoa aja yang terbaik," ucap Vanessa Angel saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (18/12).
Pria-pria yang Pernah Singgah di Hati Vanessa Angel (Foto: IG @mahardhika_soekarno, Foto: Munady/kumparan)
"Semoga enggak kenapa-kenapa, semoga keluarganya baik-baik aja. karena nama baiknya sudah jelek banget kan sekarang. Apalagi sekarang netizen mulutnya jahat-jahat. Ya aku sih prihatin dan bisa berdoa aja yang terbaik," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Vanessa Angel sendiri selama ini dikenal sebagai salah satu aktris yang gemar gonta-ganti pacar. Beberapa pria yang pernah singgah di hatinya adalah Dwi Andhika, Didi Mahardhika, Ruben Onsu, Mandala Shoji, hingga seorang polisi bernama Lingga Ersan.
Sampai Minggu (6/1) malam, belum diketahui secara pasti siapa sosok pengusaha yang memakai jasa VA dan AF. Namun kumparan baru mendapat informasi sebagai berikut: inisialnya R, seorang kontraktor dan berusia 40-50 tahun.
Dalam kasus dugaan prostitusi, tidak ada aturan perundang-undangan yang bisa menjerat PSK dan pemakainya. Polisi hanya bisa menjerat muncikari sesuai dengan UU Tindak Pidana Perdagangan Orang Nomor 21 Tahun 2007. Karena itu, VA dan AF bebas dan dalam konteks ini mereka sebagai korban.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan