Entertainment
·
23 Mei 2017 13:43

Zack Snyder Mundur dari 'Justice League'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Zack Snyder Mundur dari 'Justice League' (142049)
Zack Snyder (Foto: Flickr)
Berita mengejutkan datang dari sutradara film 'Watchmen' dan 'Batman v Superman: Dawn of Justice', Zack Snyder. Pria berusia 51 tahun itu memutuskan untuk mundur sebagai sutradara 'Justice League' yang rencananya tayang pada 17 November mendatang.
ADVERTISEMENT
Keputusan Snyder memang terdengar mendadak. Tapi, ia sudah memikirkannya dengan matang. Dilansir The Hollywood Reporter, Snyder memutuskan untuk mundur terkait kasus bunuh diri anak perempuannya, Autumn Snyder, pada Maret lalu.
Autumn Snyder adalah salah satu dari 8 anak Snyder. Usianya masih 20 tahun saat ia bunuh diri. Insiden tragis itu membuat Snyder memutuskan untuk menghentikan shooting 'Justice League' selama 2 minggu. Hingga kini, kematian Autumn Snyder disimpan rapat-rapat oleh keluarga sutradara yang menggarap film 'Man of Steel' itu.
"Aku memutuskan untuk mundur dari film ini ('Justice League') untuk berkumpul bersama keluargaku, terutama anak-anakku yang membutuhkan aku," terang Snyder.
Tak hanya Snyder, istrinya, Deborah Snyder, juga akan mundur sebagai produser film yang diadaptasi dari komik DC tersebut untuk memfokuskan diri pada keluarganya.
ADVERTISEMENT
Saat ini, 'Justice League' sedang berada dalam proses post-production dan akan tetap tayang pada 17 November mendatang. Sebagai gantinya, Joss Whedon, pencipta serial 'Buffy the Vampire Slayer' dan 'Agents of S.H.I.E.L.D.' akan menggantikan posisinya sebagai sutradara.
Sebenarnya, Whedon telah dibawa Snyder ke tempat kerjanya untuk menulis adegan baru setelah Snyder mempertontonkan potongan pertama 'Justice League' kepada kolega dan teman-teman dekatnya. Snyder ingin mengambil beberapa footage di Inggris, yang kini akan diambil alih oleh Whedon agar pria kelahiran 1 Maret 1966 itu bisa berkumpul bersama keluarganya.
Toby Emmerich, Presiden Warner Bros. Pictures mengatakan bahwa Whedon harus mengikuti arahan-arahan dari Snyder agar suasana film tidak berubah.
"Minimal harus sesuai dengan gaya, tone, dan template yang sudah ditetapkan Zack. Tidak akan ada karakter baru apa pun. Dia (Snyder) hanya menyerahkan tongkat estafetnya kepada Joss. Tapi, jalur-jalurnya sudah ditentukan oleh Zack. Saya percaya, terlepas dari tragedi ini (mundurnya Snyder), kita masih menghasilkan sebuah film yang hebat," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Snyder mengaku, ia sebenarnya tidak ingin keadaan keluarganya diketahui publik. Namun, untuk mengurangi spekulasi yang tentunya akan beredar di dunia maya, ia memutuskan untuk buka suara.
"Ini adalah kesedihan pribadi yang harus kami rasakan. Kejadian itu (kematian Autumn Snyder) adalah privasi kami. Aku sadar, ketika aku mundur (dari 'Justice League'), akan ada banyak spekulasi yang beredar di internet. Sejujurnya, aku sudah lama memikirkan hal itu (mundur sebagai sutradara)," ucapnya.
Snyder adalah salah satu penggemar berat 'Justice League' dan ia ingin film tersebut sukses.
"Aku tahu penggemar akan merasa khawatir. Tapi, aku punya 7 orang anak yang membutuhkanku. Film itu ('Justice League') adalah film yang bagus. Tapi pada akhirnya, itu hanyalah sebuah film," tutupnya.
ADVERTISEMENT
Baca juga:
Dibintangi oleh Ben Affleck (Batman), Henry Cavill (Superman), Amy Adams (Lois Lane), Gal Gadot (Wonderwoman), Jason Momoa (Aquaman), Ezra Miller (Flash), dan Ray Fisher (Cyborg), 'Justice League' mengisahkan tentang usaha tim metahumans yang terdiri dari pahlawan super DC yang terkenal dalam melindungi bumi. Tim tersebut bertugas untuk menghentikan ancaman makhluk luar angkasa yang sedang memburu sesuatu di bumi.