kumparan
10 Mei 2019 14:29

Zayn Malik Nyanyikan Soundtrack Film Live Action 'Aladdin'

Zayn Malik nyanyikan lagu 'A Whole New Word'
Zayn Malik nyanyikan lagu 'A Whole New Word'. Foto: YouTube/DisneyMusicVEVO
Para penggemar Disney pasti tahu lagu 'A Whole New World'. Ya, lagu tersebut adalah soundtrack film animasi 'Aladdin' yang tayang tahun 1992.
ADVERTISEMENT
Tahun ini, kisah 'Aladdin' kembali diangkat ke layar lebar dalam format live action. Soundtrack-nya pun masih sama. Namun, Peabo Bryson dan Regina Belle tak lagi menyanyikan lagu tersebut, melainkan Zayn Malik dan Zhavia Ward.
Zayn Malik--seperti yang sudah kita ketahui-- adalah mantan anggota One Direction yang kini bersolo karier. Selama menjadi solois, Zayn telah meluncurkan dua album, yakni 'Mind of Mine' (2016) dan 'Icarus Falls' (2018).
Zayn Malik nyanyikan lagu 'A Whole New Word'
Zayn Malik nyanyikan lagu 'A Whole New Word'. Foto: YouTube/DisneyMusicVEVO
Sedangkan Zhavia Ward adalah penyanyi asal Monrovia, California AS, yang masih berumur 18 tahun. Meski masih muda, Zhavia telah menekan kontrak dengan Columbia Records. Hal itu juga membuatnya bisa berkolaborasi dengan Diplo dan Lil Pump di lagu 'Welcome To The Party'.
Lagu 'A Whole New World' masih mengusung lirik yang sama. Hanya saja, aransemennya jauh berbeda. Nuansa pop masih menguasai lagu tersebut, namun aransemen musiknya yang baru ini menjadikan 'A Whole New World' versi Zayn Malik dan Zhavia menjadi sebuah lagu ballad yang romantis.
ADVERTISEMENT
Video musiknya pun simpel, yakni dengan memperlihatkan Zayn dan Zhavia di beberapa lokasi, tapi tidak satu scene. Tak ada hal yang penting dari video musik tersebut, selain sahut-sahutan antara Zayn dan Zhavia.
Zayn Malik nyanyikan lagu 'A Whole New Word'
Zayn Malik nyanyikan lagu 'A Whole New Word'. Foto: YouTube/DisneyMusicVEVO
"Pemilihan artis, produser, dan arahan nada sangat penting untuk keberhasilan memperbarui lagu klasik seperti ini. Vokal Zayn Malik tidak seperti yang lain dan jejak artistiknya segera membawa kehadiran kontemporer dan beragam," kata Mitchell Leib, Presiden Musik & Soundtrack untuk Walt Disney Studios, seperti dikutip Rolling Stone.
"Selain itu, Zayn bisa memilih artis mana pun di dunia untuk berkolaborasi dengannya, tetapi ia secara pribadi memilih Zhavia karena perspektifnya yang unik, kemampuan vokal yang kuat, dan, untuk berkolaborasi dengan artis baru yang berbakat, dia harus bisa memastikan bahwa penonton dapat menemukan lagu ini, lagi dan lagi," sambungnya Mitchell.
Zayn Malik
Zayn Malik. Foto: Dok. Giussepe Zanotti
'A Whole New World' ini memang tidak sememuaskan lagu orisinalnya. Tapi, 'A Whole New World' versi Zayn dan Zhavia mampu menggandeng generasi milenial, terutama fans Zayn, untuk mendengarkan. Hingga kini, video musik yang super simpel itu telah ditonton lebih dari 3,3 juta kali di YouTube.
ADVERTISEMENT
Dibesut oleh Guy Ritchie, 'Aladdin' dibintangi oleh Mena Massoud (Aladdin) Will Smith (Genie), Naomi Scott (Jasmine), Marwan Kenzari (Jafar), Navid Negahban (Sultan), Nasim Pedrad (Dalia), dan Billy Magnussen (Pangeran Anders).
Nikmati lagunya melalui video di bawah ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan