kumparan
31 Oktober 2019 17:20

Keluar dari MONSTA X, Wonho Tulis Pesan Perpisahan

Wonho Monsta X
Wonho Monsta X. Foto: Starship Entertainment
Wonho MONSTA X secara mengejutkan mengumumkan keluar dari grupnya. Keputusan ini diambil setelah Wonho terseret dua insiden kurang menyenangkan yang terjadi pekan ini.
ADVERTISEMENT
Tentu kabar keluarnya Wonho dari MONSTA X membuat banyak Monbebe (fans MONSTA X), patah hati. Sang idola pun merilis surat permintaan maaf, sekaligus mengkonfirmasi bahwa dirinya sudah bukan bagian dari MONSTA X lagi.
Wonho Monsta X
Wonho Monsta X. Foto: Starship Entertainment
Berikut surat permintaan maaf Wonho seperti dilansir Soompi.
"Ini adalah Wonho.
Pertama, aku ingin meminta maaf karena tidak bisa menepati janji, bahwa aku hanya akan memberikan kenangan yang baik untuk fans, dan (malah) menyebabkan rasa sakit. Lebih lanjut aku meminta maaf karena sudah menimbulkan kekhawatiran pada banyak orang karena permasalah personalku.
Aku sudah menerima banyak cinta dan kasih sayang saat mempromosikan diri sebagai anggota MONSTA X. Secara tulus aku berterima kasih sudah membuat kenangan yang berharga denganku.
ADVERTISEMENT
Kepada semua anggota (MONSTA X) yang sudah bekerja keras dan tinggal bersamaku, aku ingin mengatakan kepada mereka bahwa aku berterima kasih dan aku mencintai mereka. Aku juga ingin menunjukkan permintaan maaf dari hati.
Ada kalanya aku tidak dewasa dan membuat kesalahan, besar atau kecil. Tapi setelah menjadi trainee dan debut, aku berada di jalan yang tepat, dan bekerja keras dan menghindari rasa malu pada diri sendiri.
Aku mengumumkan bahwa aku meninggalkan MONSTA X hari ini.
Aku meminta maaf sudah merugikan anggota lain karena masalah yang tidak menguntungkan terkait denganku. Lebih dari apapun, aku minta maaf, sudah mengecewakan penggemar yang percaya padaku. Aku sudah mencapai keputusan ini setelah melihat banyak orang mengalami kesulitan karena aku.
ADVERTISEMENT
Sebagai tambahan, kepada anggota (MONSTA X), aku sekali lagi dengan tulus menundukkan kepala untuk meminta maaf kepada fans, yang sudah percaya dan mendukungku.
Tolong beri kekuatan kepada MONSTA X. Para anggota tak terkait apapun dengan (masalah) ku. Dengan hati-hati aku meminta kalian, untuk setidaknya memberikan dukungan dan dorongan kepada para anggota (MONSTA X).
Mereka adalah orang-orang yang terlalu baik untuk terus disakiti seperti ini, karena seseorang seperti aku.
Aku sangat berterima kasih kepada staf, anggota, dan terakhir kepada fans yang sudah mengizinkan ku menikmati kebahagiaan hingga saat ini."
Dalam sepekan terakhir, nama Wonho MONSTA X menjadi buah bibir di kalangan netizen Korea dan fans. Ia terseret video kontroversial dan dituduh mengejek gerakan 'Me Too'. Juga disebut belum membayar utang sebesar Rp 360 juta kepada salah satu kenalannya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan