kumparan
15 November 2019 15:00

X1 Batal Tampil di V Live Awards V Heartbeat

Boyband K-Pop X1
Boyband K-Pop X1 Foto: Facebook/@x1official101
Boyband lulusan program survival show Mnet 'Produce X 101', X1, batal tampil di 'V Live Awards V Heartbeat'. Pembatalan ini diduga akibat dari penyelidikan kasus manipulasi voting, yang tengah dihadapi program acara tersebut.
ADVERTISEMENT
Dilansir Soompi, Mnet mengumumkan pembatalan penampilan X1 pada Jumat (15/11). Grup dengan 11 anggota ini seharusnya tampil dalam acara 'V Live Awards V Heartbeat', yang digelar Sabtu (16/11), di Gocheok Sky Dome, Korea Selatan.
Sebelumnya X1 hanya membatalkan kemunculan mereka di red carpet acara. Namun akhirnya, Mnet memutuskan grup pelantun 'Flash' tidak akan menghadiri acara tersebut.
Berikut pernyataan Mnet soal batalnya jadwal X1 di 'V Live Awards V Heartbeat'.
"Halo. Ini Mnet.
Kami dengan tulus meminta maaf sudah menyebabkan masalah karena program kami.
Dengan mempertimbangkan hati-hati sentimen publik baru-baru ini, keputusan telah dibuat bahwa X1 tidak akan tampil di '2019 V Live Awards V Heartbeat', pada 16 November.
Selain itu, mereka saat ini tidak memiliki kegiatan terjadwal tambahan.
ADVERTISEMENT
Kami dengan tulus meminta maaf kepada para penggemar yang telah menunggu, dan kepada staf V Live karena tidak dapat memenuhi penampilan yang dijanjikan."
Boyband X1
Boyband X1 Foto: Instagram/@x1official101
Boyband X1 merupakan grup yang anggotanya terpilih dari hasil survival show Mnet 'Produce X 101'. Para pemenangnya dipilih melalui voting yang dilakukan oleh fans dan publik.
Namun setelah hasil voting keluar di malam final, banyak fans yang merasa ada kejanggalan, terutama skor voting. Mereka pun melakukan protes, juga meminta penyelidikan atas dugaan manipulasi voting.
Dari hasil penyelidikan, polisi lalu menangkap beberapa staf dan produser program acara, yang diduga terlibat manipulasi voting. Salah satunya adalah produser Ahn Joon Young.
Ia diamankan pihak berwajib, dan mengakui tuduhan telah melakukan manipulasi voting pada 2 serial acara, 'Produce 48' dengan grup pemenang IZ*ONE, dan 'Produce X 101' dengan grup pemenang X1.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan