kumparan
search-gray
Mom2 Mei 2018 8:28

4 Manfaat Serai bagi Ibu Hamil

Konten Redaksi kumparan
4 Manfaat Serai bagi Ibu Hamil  (194)
Serai. (Foto: Thinkstock)
Serai merupakan salah satu bumbu dapur yang sering kali digunakan untuk menambah rasa dalam makanan. Tapi tahukah Anda bahwa serai ternyata juga punya banyak manfaat untuk ibu hamil?
ADVERTISEMENT
Seperti dilansir Boldsky, serai memiliki kandungan asam folat, seng, kalsium, besi, magnesium, vitamin A dan juga vitamin C yang tinggi dan baik untuk kehamilan Anda. Serai juga dapat digunakan untuk obat herbal yang menenangkan, antiinflamasi, antibakteri dan antikanker.
Lalu, apa saja manfaatnya untuk ibu hamil?
1. Melancarkan Pencernaan
4 Manfaat Serai bagi Ibu Hamil  (195)
Ilustrasi ibu hamil. (Foto: Thinkstock)
Serai dapat meningkatkan fungsi sistem pencernaan selama kehamilan. Sifat antimikroba yang ada dalam serai dapat membunuh bakteri di saluran pencernaan.
Mengonsumsi serai secara teratur bisa melawan bakteri buruk dan parasit yang menyebabkan masalah pencernaan seperti konstipasi, diare, kelebihan gas dalam lambung, dan lainnya.
2. Menjaga Kadar Kolesterol Saat Hamil
4 Manfaat Serai bagi Ibu Hamil  (196)
Serai. (Foto: Thinkstock)
Serai juga dapat mengurangi kelebihan kolesterol dari tubuh. Selain itu, juga membantu oksidasi kolesterol LDL. Tak hanya itu, serai juga diklaim dapat mendetoksifikasi tubuh dengan membuang racun dan kolesterol jahat dari tubuh serta membersihkan kandung kemih, ginjal dan melancarkan aliran darah ke seluruh organ tubuh lainnya.
ADVERTISEMENT
3. Mengurangi Rasa Stres atau Depresi
4 Manfaat Serai bagi Ibu Hamil  (197)
Ilustrasi ibu hamil cemas (Foto: Thinkstock)
Saat hamil, hormon di dalam tubuh akan berubah secara drastis dan bisa membuat mood Anda jadi sangat berantakan. Hal tersebut bisa membuat Anda mudah stres dan bisa berdampak pada bayi di dalam kandungan.
Serai memiliki bau yang bisa menenangkan rasa cemas, stres dan depresi dalam beberapa saat. Anda bisa merebus serai lalu menghirup aromanya.
4. Membuang Racun Dalam Tubuh
Mengonsumsi serai saat hamil bisa mengeluarkan racun serta kolesterol berbahaya dalam tubuh. Rempah satu ini juga bisa membersihkan kandung kemih, ginjal dan melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white