Mom
·
8 Juni 2021 7:59
·
waktu baca 3 menit

5 Fakta Mengejutkan Seputar RS Tempat Meghan Markle Melahirkan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Fakta Mengejutkan Seputar RS Tempat Meghan Markle Melahirkan (27827)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Instagram @dukeandduchessofcambridge
Pangeran Harry dan Meghan Markle baru saja dikaruniai anak kedua. Meghan melahirkan bayi perempuan yang diberi nama Lilibet ‘Lili’ Diana Mountbatten-Windsor pada Jumat (4/6). Kabar gembira ini diketahui dari pernyataan resmi keduanya yang diunggah pada website Yayasan Archewell milik mereka pada Minggu (6/6).
ADVERTISEMENT
Meghan melahirkan bayinya dengan kondisi sehat yang memiliki berat 7 lbs 11 oz atau sekitar 3,4 kilogram di Rumah Sakit (RS) Santa Barbara Cottage, California pada pukul 11.40 siang waktu AS.
Jadi RS pilihan salah satu pasangan dari keluarga Kerajaan Inggris yang paling banyak dibicarakan, Santa Barbara Cottage ternyata juga menyimpan banyak fakta menarik bahkan mengejutkan lho, Moms. Apa saja?

RS Tempat Meghan Markle Melahirkan Berusia 100 Tahun Lebih

Laman resmi Santa Barbara Cottage melansir, rumah sakit tersebut rupanya didirikan pada tahun 1.888 dan mulai memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat pada 8 Desember 1891. Artinya, kurang lebih sudah 130 tahun usianya!
Namun bangunan RS ini sudah mengalami renovasi berkali-kali. Sehingga bangunan RS tempat Meghan Markle melahirkan anak keduanya tetap modern, kokoh dan nyaman.
ADVERTISEMENT

Didirikan Oleh 50 Orang Wanita

Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di California didirikan oleh 50 wanita Santa Barbara yang bertekad untuk menyediakan fasilitas kesehatan yang unggul dan penuh kasih sayang bagi semua pasien, terlepas dari kemampuan seseorang untuk membayar.
Komitmen ini mengingatkan kita pada pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang kerap menarik perhatian lewat berbagai kegiatan dan aksi sosial mereka ya, Moms.

Dipilih Pangeran Harry dan Meghan Markle, Tapi Bukan Favorit Selebriti

5 Fakta Mengejutkan Seputar RS Tempat Meghan Markle Melahirkan (27828)
Santa Barbara Cottage Hospital, RS tempat Meghan Markle melahirkan anak kedua. Foto: Instagram/@cottagehealth
RS Santa Barbara Cottage yang jaraknya hanya 10 menit dari rumah Pangeran Harry dan Meghan Markle di California, bukan RS yang biasa dipilih oleh para selebriti. Mengutip People, umumnya para selebriti yang melahirkan di wilayah tersebut memilih Cedars-Sinai Medical Centre, Los Angeles.
ADVERTISEMENT
Itu lah mengapa, publik sempat menduga Meghan akan memilih Cedars-Sinai untuk melahirkan anak keduanya.

Termasuk Rumah Sakit Terbaik

5 Fakta Mengejutkan Seputar RS Tempat Meghan Markle Melahirkan (27829)
Santa Barbara Cottage Hospital, RS tempat Meghan Markle melahirkan anak kedua. Foto: Instagram/@cottagehealth
Meski bukan rumah sakit langganan para selebriti Hollywood, Santa Barbara Cottage masuk dalam daftar tahunan Rumah Sakit Terbaik Dunia versi Newsweek untuk tahun 2020.
Tak sampai di sana, rumah sakit tersebut juga dinobatkan sebagai rumah sakit yang Baby-Friendly yang ditunjuk oleh Baby-Friendly USA Inc. Rumah sakit tersebut menyambut sekitar 2.400 kelahiran bayi setiap tahunnya.

Punya Fasilitas Lengkap

Setiap kamar di RS Santa Barbara Cottage dilengkapi dengan jaringan internet dan monitor video besar, kursi malas dan sofa. Untuk menambah kenyamanan, ibu hamil yang akan melahirkan di sana pun bebas memesan makanan apa saja dari dapur rumah sakit.
ADVERTISEMENT

Salah Satu yang Terbesar

Santa Barbara Cottage juga merupakan rumah sakit pendidikan perawatan akut dan pusat trauma dengan 519 tempat tidur. Rumah sakit ini juga termasuk yang terbesar di antara Los Angeles dan San Francisco Bay Area lho, Moms.
Penulis: Hutri Dirga Harmonis