Mom
·
7 Juni 2021 10:52
·
waktu baca 2 menit

Bukan RS Langganan Seleb, Mungkin Ini Alasan Meghan Markle Pilih Tempat Bersalin

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bukan RS Langganan Seleb, Mungkin Ini Alasan Meghan Markle Pilih Tempat Bersalin (461067)
Pangeran Harry dan Meghan Markle Foto: Twitter @misanharriman
Pangeran Harry dan Meghan Markle tengah berbahagia. Ya Moms, Meghan belum lama ini melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan pada Jumat (4/6) lalu. Adik dari Archie tersebut diberi nama Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor.
ADVERTISEMENT
Lili --begitu sapaan akrabnya, lahir dengan berat 7 lbs 11 oz atau sekitar 3.5 kilogram. Ia lahir pada pukul 11.40 pagi waktu AS di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, California.
"Lili lahir pada Jumat, 4 Juni pukul 11.40 pagi dibantu oleh dokter dan staf di Santa Barbara Cottage Hospital di Santa Barbara, California. Beratnya 3.5 kg. Baik ibu dan anak dalam kondisi sehat dan sedang menjalankan masa pemulihan di rumah," tulis pernyataan resmi yang diunggah di website Yayasan Archewell milik mereka.

Yang Mungkin Jadi Alasan Meghan Markle Pilih Tempat Bersalin

Bukan RS Langganan Seleb, Mungkin Ini Alasan Meghan Markle Pilih Tempat Bersalin (461068)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Daniel LEAL-OLIVAS / AFP
Padahal, sebelumnya diperkirakan bahwa Meghan mungkin akan memilih untuk melahirkan di Cendars-Sinai Medical Center Los Angeles, rumah sakit favorit bagi para selebriti Hollywood yang akan melahirkan. Selain itu, jarak rumah sakit tersebut dengan kediaman Harry dan Meghan pun tidak terlalu jauh.
ADVERTISEMENT
Namun, pasangan Sussex ini rupanya lebih memilih Santa Barbara Cottage Hospital yang mungkin lebih nyaman untuk mereka. Dalam laman resminya, RS tersebut menyambut 2.400 bayi baru lahir ke dunia setiap tahunnya. Tak hanya itu, setiap kamar yang tersedia di rumah sakit tersebut juga terdapat Wi-Fi dan video monitor besar.
Setiap ibu hamil yang melahirkan di Santa Barbara Cottage Hospital, seperti Meghan Markle, juga bisa memesan menu makanan --entah itu makanan berat atau ringan dari rumah sakit tersebut, Moms. Setiap kamar bersalin juga tersedia kursi goyang alias "kursi malas" dan sofa sebagai pelengkap kamar bersalin dengan bantal untuk kenyamanan pendamping pasien atau pengunjung.