kumparan
7 Agustus 2019 14:23

Ide Sarapan Sehat untuk Anak: Roti Gandum Serba Hewan

roti buah serba hewan.jpg
Roti gandum dengan buah untuk sarapan anak Foto: Shuttertstock
Roti gandum dan buah-buahan adalah dua kombinasi sehat untuk menu sarapan anak. Tapi beberapa ibu, mungkin ragu menyajikannya. Pasalnya, banyak anak yang tidak tertarik dengan roti gandum yang berwarna gelap dan malas makan buah-buahan saat sarapan.
ADVERTISEMENT
Tapi jangan menyerah, Moms! Coba saja sajikan anak roti gandum dengan buah-buahan serba hewan seperti ide kumparanMOM kali ini. Ada musang, kelinci, beruang, monyet, anjing, kucing, ayam, ikan hingga burung hantu!
Membuatnya tidak sulit dan rasanya pun enak. Siapkan saja roti gandum, selai kacang, selai cokelat, krim Keju, stroberi, blueberry (bisa juga diganti dengan anggur hitam kecil), pisang.
Berikut beberapa tips untuk menyiapkannya:
Roti Gandum Buah.jpg
Roti gandum dengan buah untuk sarapan anak Foto: Shuttertstock
  1. Pilih roti gandum baru dibuat agar tidak keras. Anda bisa memeriksa tanggal pembuatan dan kedarluwasa yang ada di kemasan roti saat membelinya.
  1. Olesi stroberi dengan madu tipis-tipis. Selain untuk mengurangi rasa asam, gizi untuk anak pun jadi bertambah.
  2. Cari blueberry di lemari pendingin di supermarket. Harganya memang agak mahal, tapi buah mungil ini sangat padat gizi.
  3. Bila ingin mengganti blueberry dengan anggur, potonglah anggur memanjang dan bukan melintang ya, Moms! Ini penting untuk menghindari risiko anak tersedak.
  4. Keju baik untuk dijadikan menu sarapan karena dapat memberi anak protein yang anak butuhkan di pagi hari. Begitu juga dengan kacang yang dapat memberi protein sekaligus lemak tak jenuh. Tapi pastikan si kecil tidak alergi susu dan kacang bila Anda hendak menggunakannya.
ADVERTISEMENT
Nah Moms, tertarik untuk coba membuat roti gandum dengan buah-buahan yang lucu ini untuk sarapan anak besok pagi?