Mom
·
19 September 2020 11:56

Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Beragam Bintang di Langit

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Beragam Bintang di Langit (63869)
Ilustrasi bayi perempuan dengan makna bintang. Foto: shutter stock
Moms, sudahkah Anda mempersiapkan nama bayi untuk si kecil yang sebentar lagi akan lahir? Sebab, mencari nama bayi terkadang bukan suatu hal yang mudah. Meski inspirasinya dapat datang dari mana saja, tapi tak sedikit orang tua yang bingung untuk memilih satu nama saja.
ADVERTISEMENT
Bila Anda atau suami adalah pecinta hal-hal yang berkaitan dengan dunia astronomi dan benda-benda yang ada di langit, memberi nama bayi dengan makna bintang mungkin dapat menjadi pilihan, Moms. Seperti kita ketahui bahwa bintang adalah salah satu benda langit yang dapat memancarkan sinar atau cahayanya sendiri.
Selain itu, kata 'bintang' juga sering dijadikan kiasan yang menggambarkan seseorang yang berprestasi dalam suatu hal. Jadi, tak ada salahnya memberi nama si kecil dengan makna bintang, ya, Moms. Siapa tahu kelak ia akan tumbuh menjadi seseorang yang dapat 'bersinar' layaknya bintang di langit.
Nah, bila Anda sedang menanti kelahiran bayi berjenis kelamin perempuan, berikut ini kumparanMOM merangkum beberapa nama bayi yang terinspirasi dari berbagai bintang di langit. Yuk, dicek!
Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Beragam Bintang di Langit (63870)
Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Beragam Bintang di Langit. Foto: shutter stock

Daftar Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Berbagai Bintang di Langit

1. Alula
ADVERTISEMENT
Alula merupakan nama dari salah satu bintang kembar pertama yang ditemukan. Dalam bahasa Arab, nama ini artinya anak pertama atau yang pertama dilahirkan. Sehingga nama ini cocok diberikan untuk salah satu calon anak Anda yang kembar, Moms.
2. Altair
Altair merupakan bintang tercerah di rasi Aquila dan bintang tercerah ke-12 di langit malam. Nama yang berasal dari bahasa Yunani ini artinya bintang. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan nama Altaira.
3. Ara
Ara adalah suatu rasi bintang di selatan yang berada di antara rasi bintang Centaurus dan Lupus. Dalam bahasa Arab, Ara mempunyai arti berpendirian keras.
4. Astrid
Nama yang berasal dari dunia tata surya dan rasi bintang ini, dalam bahasa Skandinavia bermakna dewi cantik.
ADVERTISEMENT
5. Aster
Aster merupakan nama yang berasal dari bahasa Yunani dan memiliki arti bintang. Sementara dalam bahasa Indonesia, Aster artinya nama bunga.
6. Astra
Dalam bahasa Latin, Astra artinya bintang-bintang. Ada pun dalam bahasa Indonesia, Astra memiliki arti bintang yang cantik.
7. Asteria
Dalam bahasa Yunani, Asteria artinya bintang.
8. Bellatrix
Bellatrix atau biasa disebut juga dengan nama Gamma Orionis merupakan bintang tercerah ketiga di rasi Orion dan bintang paling cerah ke-27 di langit malam. Dalam bahasa Latin, Bellatrix artinya pejuang wanita.
Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Beragam Bintang di Langit (63871)
Nama bayi perempuan. Foto: Shutterstock
9. Carina
Carina adalah rasi bintang di belahan selatan yang merupakan bagian dari rasi lama Argo Navis. Di dalam rasi ini terdapat Canopus --bintang tercerah kedua di langit malam. Di Italia, Carina artinya perempuan tercinta atau tersayang.
ADVERTISEMENT
10. Danica
Danica merupakan nama bayi yang berasal dari Polandia dan memiliki arti bintang fajar.
11. Electra
Electra merupakan bintang paling terang yang berwarna biru-putih di konstelasi Taurus. Dalam bahasa Yunani, Electra artinya berkilau atau gemilang.
12. Estella
Nama yang berasal dari bahasa Spanyol ini berarti bintang.
13. Esther
Ester merupakan bintang senja atau fajar di planet Venus. Nama yang berasal dari bahasa Ibrani ini artinya bintang.
14. Izar
Izar merupakan salah satu bintang di rasi bootes. Nama ini memiliki beberapa artian. Dalam Islam, Izar adalah perempuan yang berpegang teguh alias tidak pernah menyerah. Sedangkan dalam bahasa Spanyol artinya bintang.
Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Beragam Bintang di Langit (63872)
Ilustrasi nama bayi perempuan yang terinspirasi dari berbagai bintang di langit. Foto: Shutter Stock
15. Lyra
Lyra merupakan konstelasi bintang yang berbentuk seperti harpa di belahan bumi utara. Dalam bahasa Yunani, Lyra artinya alat musik.
ADVERTISEMENT
16. Nova
Nova adalah sebuah bintang yang memancarkan cahaya dan energi. Di Indonesia, nama ini bermakna cemerlang, kuat, dan adil. Sebagai alternatif, Anda juga dapat memberi nama Novi untuk si kecil.
17. Nunki
Nunki adalah bintang yang paling cemerlang kedua di rasi Sagitarius, Moms. Dalam bahasa Indonesia, Nunki artinya perempuan yang lembut dan sempurna. Sedangkan dalam bahasa Yunani artinya berani dan dalam di India memiliki arti periang.
18. Selina
Dalam bahasa Yunani, Selina artinya bintang di langit.
19. Starla
Nama yang berasal dari bahasa Latin ini mempunyai makna bintang.
20. Vega
Vega merupakan bintang paling terang di rasi Lyra dan bintang paling terang kelima di langit malam. Nama yang berasal dari bahasa Latin ini artinya bintang jatuh.
ADVERTISEMENT
Nah Moms, dari 20 nama bayi perempuan yang terinspirasi dari berbagai bintang di langit, adakah yang jadi favorit Anda?