Si Kecil Suka Dandan seperti Anak Fitri Tropica, Aman Enggak Sih?

29 Oktober 2021 14:19
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Si Kecil Suka Dandan seperti Anak Fitri Tropica, Aman Enggak Sih? Foto: Instagram @fitrop
zoom-in-whitePerbesar
Si Kecil Suka Dandan seperti Anak Fitri Tropica, Aman Enggak Sih? Foto: Instagram @fitrop
Apakah Anda suka dandan di depan anak perempuan Anda, Moms? Bila ya, jangan heran, bila seiring waktu, mungkin saja si kecil memiliki ketertarikan juga untuk berdandan. Seperti halnya anak dari selebriti Tanah Air, Fitri Tropica.
Ya, anak perempuan Fitri Tropica, Sada Amina Hanara, pernah menggunakan alat makeup sang ibu. Bahkan ia mencoba mengaplikasikannya ke wajah atau meniru seperti apa yang Fitri Tropica lakukan.
Namun, karena khawatir akan kandungan makeup yang digunakannya itu berbahaya untuk si kecil yang masih berusia 1 tahun 11 bulan, akhirnya Fitrop--sapaan akrabnya, membelikan makeup yang aman untuk usia sang anak.
"Karena kemarin sempat main-mainin make up mama, alih-alih ngelarang-ngelarang dan ngeredupin sparks of excitement dia, jadi mikirnya coba kasih make up yang proper dan safe buat toddler deh," tulis Fitri Tropica dalam keterangan di unggahan reels-nya itu.
Tapi sebenarnya, aman enggak ya kalau anak suka ikut berdandan?
ilustrasi anak suka dandan Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
ilustrasi anak suka dandan Foto: Shutterstock

Penjelasan soal Aman Tidaknya Anak Suka Dandan

Moms, setiap anak memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang normal, tapi ada juga yang sensitif. Apalagi makeup yang dioleskan ke wajah kerap menutupi pori-pori dan membuat kulit sulit bernapas. Sehingga, beberapa kulit anak mungkin tidak terlalu cocok memakai makeup.
Meski begitu, bukan berarti si kecil tidak boleh pakai makeup, Moms! Menurut Dokter Spesialis Anak, dr. Citra Amelinda, Sp.A, M.Kes, IBCLC, tak masalah bila anak ingin bermain makeup bersama orang tuanya sesekali. Anda hanya perlu memilihkan make up yang aman dan diperuntukkan untuk segala jenis kulit.
"Lihat dulu tujuannya apa. Bila ingin bermain makeup bersama orang tua ya tidak apa-apa. Berikanlah makeup yang aman. Asalkan tidak dijadikan kebiasaan atau dipakai sehari-hari ya," kata dr. Citra saat dihubungi kumparanMOM beberapa waktu lalu.
Jadi, apa yang dilakukan Fitri Tropica pada anaknya, Sada, yaitu membelikan make up yang aman untuk si kecil sudah benar ya, Moms. Hanya saja yang perlu diingat adalah segera bersihkan wajah anak dari makeup setelahnya.