News
·
10 September 2021 6:30
·
waktu baca 3 menit

5 Berita Populer: Garuda Indonesia Kalah Arbitrase London; Rocky Gerung Disomasi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Garuda Indonesia Kalah Arbitrase London; Rocky Gerung Disomasi (13091)
searchPerbesar
Pesawat Airbus A330 Garuda Indonesia. Foto: Chaideer Mahyuddin/AFP
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Kamis (9/9). Mulai dari Garuda Indonesia yang kalah arbitrase di London hingga Rocky Gerung yang disomasi oleh Sentul City.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti informasi terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer di antaranya. Apa saja?

Garuda Indonesia Kalah Arbitrase di London

Maskapai penerbangan nasional milik BUMN, Garuda Indonesia, dinyatakan kalah atas gugatan dari perusahaan penyewaan (lessor) pesawat. Kekalahan itu diterima Garuda atas putusan Pengadilan Arbitrase Internasional di London (London Court International Arbitration/LCIA).
Kekalahan Garuda Indonesia dari dua Lessor bernama Helice dan Atterisage (Goshawk) dalam pengadilan tersebut akan mewajibkan Garuda Indonesia untuk membayarkan pembayaran atas sewa pesawat dan kewajiban-kewajiban berdasarkan perjanjian sewa pesawat, pembayaran bunga keterlambatan, serta pembayaran biaya perkara penggugat.

Dalam Setahun Harta Jokowi Naik, Ma’ruf Turun

5 Berita Populer: Garuda Indonesia Kalah Arbitrase London; Rocky Gerung Disomasi (13092)
searchPerbesar
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima kunjungan dari para tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Selasa (2/6). Foto: Dok. Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi menjadi salah satu dari 70,9 persen pejabat yang disebut KPK naik harta kekayaannya selama pandemi COVID-19. Hal tersebut terlihat dari laporan LHKPN Jokowi ke KPK pada 2019-2020.
ADVERTISEMENT
Namun berbeda dengan Jokowi, wakilnya, Ma’ruf Amin justru mengalami kemerosotan harta kekayaan di tahun tersebut. Pada 2019, secara total hartanya adalah sebesar Rp. 15.123.937.570 jadi Rp 14.587.667.263. Sementara Jokowi dari Rp 54.718.200.893 menjadi Rp 63.616.935.818.

Menkes Italia Kaget Vaksinasi di Indonesia Sudah Capai 69 Juta Orang

5 Berita Populer: Garuda Indonesia Kalah Arbitrase London; Rocky Gerung Disomasi (13093)
searchPerbesar
Menkes RI Budi Gunadi Sadikin memberikan keterangan pers terkait kedatangan Vaksin COVID-19 Sinovac di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (12/7). Foto: Youtube/Sekretariat Presiden
Menkes Italia Roberto Speranza kaget dengan capaian vaksinasi corona di Indonesia. Ia kaget karena Indonesia sudah menyuntikkan vaksin corona melebih jumlah penduduk negaranya. Ia pun bertanya bagaimana Indonesia dapat mencapai jumlah tersebut, bahkan sempat menduga kalau Indonesia punya pabrik vaksin.
Penduduk Italia sendiri adalah sebanyak 57 jua orang dan menurut yang disampaikan oleh Menkes Budi Sadikin saat berada di acara jajaran Menkes dunia bahwa vaksinasi Indonesia, khususnya suntikan pertama sudah diterima kepada 69 juta orang.
ADVERTISEMENT

Rocky Gerung Disomasi Sentul City

5 Berita Populer: Garuda Indonesia Kalah Arbitrase London; Rocky Gerung Disomasi (13094)
searchPerbesar
Rocky Gerung. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Sentul City somasi Rocky Gerung atas tanah yang kebetulan juga adalah lokasi dari rumah yang sudah ditempati Rocky sejak tahun 2009. Dalam somasinya itu Sentul City meminta Rocky Gerung untuk membongkar rumahnya dalam kurun waktu 7x24 jam.
Menurut kuasa hukum Rocky sendiri, Haris Azhar, tindakan yang dilakukan oleh Sentul City tersebut adalah tindakan klaim yang dilakukan secara sepihak yang tidak sesuai dengan prosedur yang ada dalam hukum tanah. Selain itu, Haris juga mengatakan bahwa ada hal yang janggal dari sertifikat hak guna bangunan (HGB) yang baru dimiliki Sentul City pada 2021.

Mnet Minta Maaf soal Video Viral yang Pakai Suara Azan Diremix

5 Berita Populer: Garuda Indonesia Kalah Arbitrase London; Rocky Gerung Disomasi (13095)
searchPerbesar
Stasiun TV Korea Selatan, Mnet. Foto: Facebook/MnetOfficial
Stasiun televisi Korea Selatan, Mnet, mendapat kecaman setelah menggunakan azan yang di-remix, di acara Street Woman Fighter. Akibatnya, warganet di media sosial pun mengecam dan menuntut permintaan maaf lewat tagar #Mnetapologize.
ADVERTISEMENT
Permintaan tersebut pun akhirnya diwujudkan oleh Mnet melalui unggahan di akun Instagramnya. Mnet mengaku tim produksinya tak punya niat apa pun, dan memilih musik tersebut karena dianggap cocok dengan program Street Woman Fighter. Sementara untuk tuntutan warganet agar video itu diturunkan, Mnet mengatakan bakal mengganti musiknya dan kemudian mengunggahnya ulang.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020