News
·
18 Oktober 2020 6:43

5 Berita Populer: Pollycarpus Meninggal hingga Kecelakaan Beruntun di Puncak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Pollycarpus Meninggal hingga Kecelakaan Beruntun di Puncak (112204)
Pollycarpus Budihari Priyanto. Foto: Adek Berry/AFP
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Sabtu (17/10). Mulai dari Pollycarpus Budihari Priyanto meninggal dunia, hingga kecelakaan beruntun truk menabrak motor terjadi di Jalan Raya Umum Puncak.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer di antaranya. Apa saja?
Pollycarpus Meninggal Dunia
Pollycarpus Budihari Priyanto meninggal dunia. Pollycarpus merupakan mantan terpidana yang terlibat kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib.
Kabar meninggalnya Pollycarpus dibenarkan Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang. Pollycarpus meninggal pada hari ini, Sabtu (17/10).
"Iya, sekitar jam 3," kata Picunang saat dikonfirmasi.
WN China yang Kabur dari Lapas Bunuh Diri
5 Berita Populer: Pollycarpus Meninggal hingga Kecelakaan Beruntun di Puncak (112205)
Poster buronan WN China terpidana mati Cai Changpan alias Cai Ji Fan alias Antoni yang diterbitkan Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota. Foto: Dok. Istimewa
Pencarian WN China narapidana kasus narkoba Cai Changpan alias Cai Ji Fan alias Antoni berakhir. Namun ia ditemukan dalam kondisi tewas. Jasadnya ditemukan di sebuah pabrik pembakaran ban daerah Jasinga, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/10) .
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Cai pada saat ditemukan di lokasi tersebut sudah dalam kondisi tak bernyawa.
"Pagi kami lakukan penggerebekan ke sana sekitar pukul 10.30 WIB yang kita temukan Cai Changpan sudah meninggal dunia dalam keadaan gantung diri," kata Yusri kepada wartawan, Sabtu (17/10).
8 Polisi Positif Corona Usai Amankan Demo
5 Berita Populer: Pollycarpus Meninggal hingga Kecelakaan Beruntun di Puncak (112206)
Sejumlah Mahasiswa terlibat bentrokan dengan pihak Kepolisian saat aksi demonstrasi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (7/10). Foto: Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO
Sebanyak 8 polisi di jajaran Polres Metro Bekasi positif corona. Hasil itu diketahui usai melakukan pengamanan rangkaian demo Omnibus Law di wilayah Bekasi.
Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan mereka berasal dari Polsek Cikarang Barat, Polsem, Serang Baru, dan Polsek Muara Gembong. Hasil itu itu didapat dari swab test yang mereka jalani.
ADVERTISEMENT
Pasutri di Blora Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus
5 Berita Populer: Pollycarpus Meninggal hingga Kecelakaan Beruntun di Puncak (112207)
Petani di Blora tewas akibat tersengat jebakan tikus. Foto: Dok: istimewa
Pasangan suami istri (pasutri) di Dukuh Peting, Desa Kutukan, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, tewas tersengat jebakan tikus di pinggir sawah miliknya sendiri.
Pasutri itu bernama Jamal (60) dan Lani (55), keduanya adalah warga setempat. Jasad kedua petani tersebut ditemukan oleh menantunya tergeletak di sawah pada Jumat (16/10) malam.
"Itu ditemukan menantunya pada malam hari dengan luka bakar di bagian tangan kanan akibat tersengat setrum jebakan tikus," kata Kasatreskrim Polres Blora, AKP Setiyanto, Sabtu (17/10).
Kecelakaan Beruntun di Puncak, 5 Orang Tewas
5 Berita Populer: Pollycarpus Meninggal hingga Kecelakaan Beruntun di Puncak (112208)
Lokasi kecelakaan beruntun di Puncak. Foto: Dok. Istimewa
Kecelakaan beruntun truk menabrak motor terjadi di Jalan Raya Umum Puncak di Kampung Sampay RT, 03/02 Desa tugu Utara, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, Sabtu (17/10) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Dalam kecelakaan itu, 12 orang menjadi korban, 5 di antaranya tewas.
ADVERTISEMENT
"Kecelakaan beruntun di Jalan Raya Puncak Bogor yang melibatkan kendaraan truk dengan mobil grand max dan tiga kendaraan sepeda motor," kata Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol Eddy Djunaedi, di lokasi kejadian.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.