News
·
21 Januari 2021 9:21

5 Berita Populer: Program Komjen Listyo Sigit hingga Pelantikan Joe Biden

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Program Komjen Listyo Sigit hingga Pelantikan Joe Biden (13484)
searchPerbesar
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersiap mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Rabu (20/1). Mulai dari paparan program Komjen Listyo Sigit selaku calon Kapolri hingga pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan informasi terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer di antaranya. Apa saja?

Program Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit

5 Berita Populer: Program Komjen Listyo Sigit hingga Pelantikan Joe Biden (13485)
searchPerbesar
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers usai mengikuti Fit and Proper Test Calon Kapolri di Lobi Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO
Calon Kapolri tunggal, Komjen Listyo Sigit menjalani fit and proper test di Senayan, Jakarta, Rabu (20/1). Berbagai program ia sampaikan kepada Komisi III DPR.
Salah satunya adalah soal polisi lalu lintas (Polantas). Ke depan, ia berharap agar polantas hanya turun ke lapangan untuk mengatur lalu lintas. Adapun proses tilang dilakukan secara elektronik menggunakan ETLE.

Ramai Sinyal SOS Muncul di Pulau Laki

5 Berita Populer: Program Komjen Listyo Sigit hingga Pelantikan Joe Biden (13486)
searchPerbesar
Titik lokasi SOS di Pulau Laki muncul di aplikasi Google Map. Foto: Screenshot Google Map
Sejumlah unggahan soal pancaran sinyal SOS di Pulau Laki, Kepulauan Seribu ramai diperbincangkan netizen. SOS merupakan tanda bahaya yang digunakan untuk meminta pertolongan dengan segera.
ADVERTISEMENT
Google Indonesia pun akhirnya angkat bicara terkait kemunculan tanda SOS tersebut. Dalam keterangan resminya, Google Indonesia mengaku telah menghapus tanda SOS di peta Pulau Laki dari Google Maps.

PSSI Batalkan Liga 1 dan Liga 2 2020

5 Berita Populer: Program Komjen Listyo Sigit hingga Pelantikan Joe Biden (13487)
searchPerbesar
Pemain Persija, Marco Simic (kanan) pada pertandingan Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3). Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Teka-teki kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 akhirnya terjawab sudah. Melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang diselenggarakan hari Rabu (20/1) ini, beberapa keputusan diambil.
Pertama, untuk musim kompetisi 2020-2021 dibatalkan karena kondisi kahar (force majeure) terkait dengan pandemi covid-19. Selain itu, dalam kompetisi yang dibatalkan tersebut tidak ada juara dan tidak ada degradasi.

Jokowi Teken PP Bela Negara

5 Berita Populer: Program Komjen Listyo Sigit hingga Pelantikan Joe Biden (13488)
searchPerbesar
Jokowi pimpin apel kebangsaan bela negara. Foto: Kevin Kurnianto/kumparan
Presiden Jokowi kembali menetapkan Peraturan Pemerintah (PP). Kali ini bernomor 3 Tahun 2021 berkaitan dengan Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara. Yang menjadi fokus PP ini adalah implementasi bela negara bagi masyarakat umum.
ADVERTISEMENT
Untuk bela negara, Pasal 11 menjelaskan teknis soal penyelenggara hingga siapa saja peserta bela negara. Di Pasal 11 ayat 1 dijelaskan penyelenggara bela negara adalah Mendagri dan Menag.

Pelantikan Joe Biden Jadi Presiden AS

5 Berita Populer: Program Komjen Listyo Sigit hingga Pelantikan Joe Biden (13489)
searchPerbesar
Presiden terpilih Joe Biden dan istrinya Jill Biden tiba untuk pelantikan Joe Biden sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat di Front Barat Capitol AS di Washington, AS, Rabu (20/1). Foto: REUTERS
Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden dan wakilnya Kamala Harris dilantik Rabu (20/1). Proses ini menjadi tanda pergantian presiden di negara Paman Sam.
Joe Biden disumpah oleh Kepala MA Amerika Serikat John Roberts. Setelah disumpah Biden resmi menjalankan pemerintahan AS sampai Januari 2025 mendatang.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020