News
·
16 Januari 2021 7:01

5 Berita Populer: Raffi Ahmad Digugat; Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Wafat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Raffi Ahmad Digugat; Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Wafat (48497)
searchPerbesar
. Foto: Youtube/@ Front TV
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Jumat (15/1) kemarin. Salah satunya terkait seorang advokat bernama David Tobing yang menggugat Raffi Ahmad ke PN Depok karena dugaan pelanggaran protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT
Lalu, seputar Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, guru dari Habib Rizieq yang dikabarkan meninggal dunia
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer di antaranya. Apa saja?
Raffi Ahmad Digugat ke PN Depok
5 Berita Populer: Raffi Ahmad Digugat; Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Wafat (48498)
searchPerbesar
Raffi Ahmad usai disuntik vaksin corona Sinovac saat vaksinasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1). Foto: Youtube/@Sekretariat Presiden
Dugaan pelanggaran protokol kesehatan usai vaksinasi yang dilakukan Raffi Ahmad berbuntut panjang. Seorang advokat bernama David Tobing menggugat Raffi Ahmad ke Pengadilan Negeri Depok.
Gugatan diajukan David melalui pengacaranya dan mendapat nomor registrasi online PN DPK-012021GV1. David mengaku mengajukan gugatan dalam kapasitasnya sebagai seorang Advokat yang wajib menegakkan hukum. Serta sebagai warga negara yang peduli akan penanggulangan COVID-19 dan mendukung Program Vaksinasi yang dilakukan Pemerintah.
Potensi Tsunami Bila Gempa Kuat Guncang Majene Lagi
5 Berita Populer: Raffi Ahmad Digugat; Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Wafat (48499)
searchPerbesar
Reruntuhan Gedung Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang ambruk akibat gempa, Jumat (15/1). Foto: M Faisal Hanapi/ANTARA
Majene, Sulawesi Barat, tengah diguncang gempa hebat. Paling besar, terjadi pada Jumat (15/1) dini hari dengan kekuatan 6,2 magnitudo.
ADVERTISEMENT
Warga juga harus tetap waspada karena BMKG memperkirakan masih ada gempa susulan dengan kekuatan yang sedikit lebih tinggi di Majene. Bila kondisi ini terjadi bukan tidak mungkin, tsunami bisa terjadi.
"Nah, memungkinkan untuk terjadinya longsor ke dalam laut atau longsor bawah laut. Sehingga masih dapat pula berpotensi terjadi tsunami apabila ada gempa susulan berikutnya dengan pusat gempa masih di pantai atau bahkan pinggir laut," ujar Kepala BMKG Dwikorita, saat konferensi pers virtual, Jumat (15/1).
Vokalis Kapten Band Ditangkap karena Konsumsi Sabu
5 Berita Populer: Raffi Ahmad Digugat; Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Wafat (48500)
searchPerbesar
Polisi merilis Ahmad Zaki dan Supriyatno pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Zaki diketahui merupakan vokalis dari Band Kapten. Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
Dua pria yakni Ahmad Zaki dan Supriyatno diamankan polisi lantaran tindak penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Zaki diketahui merupakan vokalis dari Kapten Band.
Kasatnarkoba Polrestabes Bandung AKBP Ricky Hendarsyah menjelaskan peristiwa bermula ketika polisi menerima informasi adanya transaksi narkotika di Jalan Cikondang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Lalu, polisi melakukan penyelidikan di sekitar lokasi.
ADVERTISEMENT
Dua pelaku berhasil diamankan polisi di indekos milik Zaki pada tanggal 13 Januari lalu. Polisi, menurut Ricky, turut mengamankan barang bukti dari pengungkapan tersebut seperti satu bungkus plastik klip hingga dua unit ponsel.
Waspada Puncak Bencana Hidrometeorologi
5 Berita Populer: Raffi Ahmad Digugat; Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Wafat (48501)
searchPerbesar
Ilustrasi longsor. Foto: Shutter Stock
Sejumlah kejadian bencana alam terjadi pada awal tahun 2021. Bencana alam seperti tanah longsor hingga yang teranyar gempa berkekuatan 6,2 magnitudo yang mengguncang Majene, Sulawesi Barat, pada Jumat (15/1) dini hari.
Tak hanya longsor dan gempa, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati juga memperingatkan masyarakat akan adanya potensi bencana hidrometeorologi. Puncak bencana hidrometeorologi yang diperkirakan akan terjadi pada Januari dan Februari 2021, disebut Dwikorita terjadi akibat curah hujan yang intens dan berdurasi lama.
ADVERTISEMENT
"Memasuki Januari, Februari, dan Maret masih ada juga tapi puncaknya untuk bencana hidrometeorologi dikhawatirkan puncaknya Januari dan Februari," ujar Dwikorita dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (15/1).
Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Meninggal
5 Berita Populer: Raffi Ahmad Digugat; Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Wafat (48502)
searchPerbesar
Peringatan Maulid Majelis Ta'lim Al Afaf di Tebet, Jakarta Selatan. Foto: Youtube/@FRONT TV
Kabar duka datang lagi dari kalangan ulama. Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf meninggal dunia. Informasi yang dihimpun, Habib Ali meninggal di RS Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (15/1) sore.
Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf merupakan guru dari Habib Rizieq Syihab. Dia juga pimpinan majelis taklim Al-Afaf, Tebet.
Kabar ini dikonfirmasi oleh ustaz Yusuf Mansur. Dia mengunggah foto Habib Ali.
***