News
·
14 Maret 2021 6:59

5 Berita Populer: Varian Corona N439K di RI; Polisi Tembak Teman Kencan di Riau

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Varian Corona N439K di RI; Polisi Tembak Teman Kencan di Riau (253911)
Ilustrasi virus corona di Bali. Foto: Nyoman Hendra Wibowo/Antara Foto
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Sabtu (13/3). Mulai dari Lembaga Eijkman mengungkap kabar terbaru soal varian corona N439K di Indonesia, hingga polisi tembak teman kencan di Riau.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini di hari kemarin, kumparan merangkum lima berita populer berikut ini:

Varian Corona N439K di RI

Virus corona jenis SARS-CoV-2 kini mulai bermutasi dengan berbagai jenis varian. Usai varian Inggris, B.1.1.7, kini ada varian N439K yang juga ditemukan di Indonesia.
Kepala Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman, Amin Soebandrio, menyebut saat ini ada 48 kasus mutasi N439K di tanah air. Bahkan menurutnya, varian ini sudah terdeteksi sejak November 2020.

Andi Mallarangeng Dilaporkan ke Polisi

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, dilaporkan Demokrat kubu Moeldoko. Ia dilaporkan karena komentarnya di sebuah acara bertajuk "Satu Meja" yang disiarkan oleh salah satu stasiun TV Swasta.
ADVERTISEMENT
Ucapan itu membuat Demokrat kubu Moeldoko gerah. Terlebih, ada narasi yang menyebut soal brutalitas negara serta campur tangan Istana dalam KLB di Sibolangit, Sumut.

Alasan Rian Benci Wanita

Rian, si pembunuh berantai 2 gadis di Bogor, sudah ditangkap polisi. Dalam video yang beredar saat ditangkap, Rian sempat berujar aksi pembunuhan dilandasi kebenciannya terhadap wanita. Tapi keterangan ini tidak muncul saat Rian diperiksa penyidik.
Setelah mendalami pernyataan itu, polisi menjelaskan maksud kebencian Rian tersebut. Ternyata, Rian hanya membenci wanita pertama yang dibunuhnya, yakni Diska Putri (17).

Vicky Prasetyo Menikah

Kabar bahagia datang dari Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani. Setelah sempat batal, mereka akhirnya resmi menikah pada hari ini, Sabtu (13/3).
Pernikahan mereka digelar di The Lodge Golf Jagorawi, Jawa Barat. Prosesi pernikahan Vicky dan Kalina disiarkan secara langsung di kanal YouTube Vicky Prasetyo Entertainment.
ADVERTISEMENT

Polisi Tembak Teman Kencan

Seorang polisi yang berdinas di Polres Padang Panjang, Sumatera Barat, Bripda Adityo Pratama (24), menembak seorang perempuan yang dipesannya atau Booking (BO) melalui aplikasi MiChat.
Penembakan dilakukan Bripda Adityo Pratama ini terjadi di depan pintu masuk Grand Dragon Hotel Hollywood, Jalan Kuantan Raya, Limapuluh, Pekanbaru.
***