News
·
10 Desember 2019 17:30

Airlangga: Bamsoet Jadi Waketum Golkar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Airlangga: Bamsoet Jadi Waketum Golkar (20429)
searchPerbesar
Ketum Golkar terpilih Airlangga Hartarto memberi sambutan di acara penutupan Munas X Golkar. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Munas Golkar telah menetapkan Airlangga Hartarto sebagai ketum partai tersebut untuk periode 2019-2024. Kini, Airlangga telah menyusun struktur kepengurusan DPP Golkar untuk lima tahun ke depan.
ADVERTISEMENT
Airlangga mengatakan, Bambang Soesatyo (Bamsoet) akan menjadi salah satu waketum Golkar. Berdasarkan hasil munas, Golkar akan memiliki 2 waketum di kepengurusan baru.
"Salah satunya (waketum) Pak Bamsoet. Bukan kandidat tapi sudah diputuskan," ujar Airlangga usai menghadiri ratas di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (10/12).
Menko Perekonomian itu menyebut, posisi Bamsoet sebagai waketum dan pengurus DPP Golkar lain akan diumumkan awal tahun.
Airlangga: Bamsoet Jadi Waketum Golkar (20430)
searchPerbesar
Bambang Soesatyo dan Airlangga Hartarto menghadiri Rapimnas Partai Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (14/11/2019). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
"Nanti tanggal 15 Januari diumumkan, yang penting libur dulu," tutur Airlangga sambil tertawa.
Airlangga enggan merinci siapa saja personel yang akan mengisi kepengurusan DPP kelak. Ia meminta publik bersabar.
Sebelumnya, Bamsoet merupakan lawan Airlangga dalam perebutan tampuk ketum Golkar. Namun, sebelum pembukaan munas, Bamsoet memutuskan mundur dari bursa pemilihan ketum dan mendukung Airlangga sebagai ketum.
ADVERTISEMENT