kumparan
30 Januari 2018 20:17

AKSARA: Rekomendasi 3 #UserStory Edisi 21 Januari-27 Januari 2018

Aksara kumparan
3 user story pilihan pekan ini! (Foto: Bagus Permadi)
Selamat malam, Readers kumparan! Pada pekan terakhir di bulan Januari ini, aksara kembali menyuguhkan bacaan segar yang dapat membangunkan pikiranmu yang lesu sepulang lelah beraktivitas. Pastinya, story yang akan kami tampilkan merupakan karya dari para Readers setia kumparan (ehem... kamu juga bisa bikin story karyamu sendiri, lho!)
ADVERTISEMENT
Berikut rekomendasikan tiga #UserStory yang sangat layak dibaca untuk mengiringi waktu istirahat kamu. #UserStory ini telah diseleksi selama satu pekan, periode 21 Januari-27 Januari 2018.
Berhenti sejenak dari kesibukan untuk menengok tiga #UserStory keren berikut ini, yuk!
Qasidah Meme
Qasidah meme (Foto: Facebook/Qasidah Memes for All Occassions)
Informatif, berfaedah, serta singkat, padat, kocak. Itulah yang diungkapkan penulis story ini soal melejitnya qasidah meme, meme yang mulai menyesaki timeline media sosial dan perpesanan instan kamu.
Siapa sangka siraman rohani yang terkandung dalam tiap lirik qasidah bisa jadi hiburan yang menyenangkan? Siapa sangka nasihat relijius dari 'emak-emak' yang menyanyikan lagu-lagu qasidah ini bisa begitu menggelak tawa? Bahkan kehadiran meme ini bisa menetralisir ketegangan maupun pertikaian yang terjadi di dunia maya.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang sering mengirim atau dikirim meme qasidah ini saat chatting dengan teman, story ini cocok untukmu. Dan buat kamu yang kurang piknik dan gampang tersinggung di dunia maya, story ini juga cocok untukmu.
Yuk, istirahat sejenak dan baca story ini, daripada kamu.......
Qasidah Meme
Qasidah meme (Foto: Facebook/Qasidah Memes for All Occasions)
La La Land
Mia dan Sebastian sedang menari. (Foto: Summit Entertainment)
Menurut penulis, dalam birokrasi, para birokrat sering terjebak dalam kemapanan dan pakem struktur yang menghalangi kebebasan; kebebasan berkreasi, berinovasi, dan mengembangkan diri. Padahal, sebagai birokrat, kebebasan bukan untuk melawan dominasi, melainkan bagaimana para birokrat--sebagai manusia utuh--mampu berkuasa untuk mencapai kebebasan masing-masing.
Oleh karena itu, penulis mengenalkan kita konsep pos-birokrasi, agar para birokrat dapat menyeimbangkan antara pekerjaan dan kehidupan di luar pekerjaan. Bagaimana seorang birokrat, seperti halnya Mia dan Sebastian dalam film 'La La Land', mampu memanfaatkan talenta dalam pekerjaannya alih-alih tunduk pada sistem yang ada.
Mia dan Sebastian La La Land
Mia dan Sebastian La La Land (Foto: Voldie / pinterest)
Seperti halnya Sebastian yang akhirnya mendirikan klub jazz-nya sendiri dibanding bermain musik pop yang bukan passion-nya, dan Mia yang menanggalkan celemek kafe-nya demi ikut casting jadi aktris, apakah birokrat juga harus sepenuhnya memendam gelora kreativitas di balik pekerjaannya?
ADVERTISEMENT
Temukan jawabannya melalui story ini.
Zinedine Zidane
Zidane pada laga versus Valencia. (Foto: Heino Kalis/Reuters)

Jelas hasil ini adalah kegagalan bagi saya. Saya bertanggung jawab sepenuhnya. Kami akan melihat situasi dan saya akan menjadi yang pertama untuk disalahkan.

- -

Petikan wawancara ini keluar dari mulut Zinedine Zidane, legenda sepak bola dunia sekaligus pelatih Real Madrid yang sedang "berdiri di ujung tanduk". Posisi 'gawat' ini semakin mencuat kala ia gagal membawa Real Madrid ke semifinal Piala Raja Spanyol.
Ketimbang mengulas kegagalan teknis Zidane dalam memandu permainan El Real, penulis story lebih fokus untuk menyorot kepribadiannya yang melankolis, yang dapat kita temukan dalam bebrapa respons konsistennya tatkala Real Madrid mengalami kekalahan atau keterpurukan.
ADVERTISEMENT
Sembari berdoa agar Zizou tidak dipecat dari Real madrid, simak story lengkapnya di sini.
Readers, itulah rekomendasi 3 #UserStory unggulan dalam sepekan yang telah diseleksi dalam aksara pekan ini. Kamu bisa nikmati story yang terseleksi dalam aksara melalui topik aksara.
Plus, kamu juga dapat menikmati #UserStory menarik dari pembaca dengan menelusuri topik Personal.
Merasa mampu membuat story yang jauh lebih mantap ketimbang tiga #UserStory di atas? Yuk, jadikan kumparan sebagai platform andalan untuk menulis hal kesukaamu! Cukup dengan login di kumparan, kamu bisa bagikan apa pun dengan mudah, dan dapat dinikmati langsung oleh banyak pembaca se-Indonesia!
Jika belum punya akun kumparan, klik panduan berikut: Q & A: Cara Membuat Akun & Posting Story di kumparan. Selamat menikmati hari bersama kumparan!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan